Technology Trends

Link Net Masuk Top10 di Ajang The Best Contact Center Indonesia 2022

Link Net Masuk Top10 di Ajang The Best Contact Center Indonesia 2022
The Best Contact Center Indonesia merupakan ajang kompetisi yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas SDM serta pelayanan contact center

PT Link Net Tbk dengan brand First Media kembali menoreh prestasi di ajang kompetisi The Best Contact Center Indonesia besutan Indonesia Contact Center Association.

Perusahaan swasta ini meraih total 9 penghargaan yang tergabung dari dua kategori yakni Korporat dan Teamwork. Dari perolehan tersebut, Link Net menduduki posisi 6th Runner Up dan masuk sebagai Top 10 peraih penghargaan terbanyak.

Pada ajang The Best Contact Center Indonesia tahun ini Link Net mendapat 7 penghargaan dari kategori Korporat dengan perolehan 2 penghargaan Platinum untuk sub kategori The Best Contact Center Operations dan The Best Business Contribution, 4 penghargaan Gold untuk The Best Customer Experience, The Best People Development, The Best Employee Engagement, The Best Technology Innovation, dan 1 penghargaan Silver untuk The Best Digital Media.

SB Diah Pudjiastuti, Head of Customer Interaction PT Link Net Tbk mengungkapkan di ajang kompetisi kali ini pihaknya berhasil menambahkan prestasi baru melalui perolehan dua penghargaan pada kategori Teamwork, yaitu penghargaan Platinum untuk sub kategori The Best Reporting Team, dan penghargaan Silver untuk The Best Scheduling Team. “Dua penghargaan ini Link Net terima berdasarkan penilaian juri atas kemampuan kami melakukan penilaian agen dan contact center serta kecakapan dalam mengolah dan menganalisa data yang dihasilkan secara cepat dan tepat,” jelasnya.

Penghargaan TBCCI 2022 merupakan partisipasi Link Net ke-6 kalinya di ajang yang berfokus pada kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan pelayanan contact center di Indonesia. “Sesuai dengan komitmen kami untuk terus berinovasi dalam pelayanan dan meningkatkan customer experience, kompetisi ini juga menjadi ajang yang menambah wawasan, salah satunya untuk melengkapi atau menunjang improvisasi peningkatkan kreativitas kami dalam mengoptimalkan pelayanan bagi seluruh pelanggan setia serta sistem kerja contact center pada operasional bisnis perusahaan,” tambah Diah.

Sebagai perusahaan dengan pola pikir customer centricity, Link Net berupaya dapat memenuhi setiap kebutuhan dan keinginan pelanggan melalui optimalisasi layanan di antaranya inovasi, pengembangan mutu SDM, dan pemerataan service level di seluruh area beroperasi. Dalam prosesnya, pelibatan pelanggan yang salah satunya didapatkan melalui survei, menjadi penting bagi Link Net khususnya untuk memaksimalkan upaya optimalisasi pelayanan bagi pelanggan.

Untuk memberikan pelayanan yang optimal, Link Net terus menghadirkan inovasi teknologi digital solutif untuk menunjang sarana dan prasarana kerja contact center. Hasil dari pengembangan yang dilakukan seperti hadirnya fitur Network Tracking System, yang memungkinkan perusahaan ini untuk mendeteksi status jaringan dan mengetahui estimasi waktu penyelesaian jaringan bilamana terjadi gangguan pada jaringan.

Perusahaan juga mengaplikasikan software yang dimanfaatkan untuk menangani seluruh interaksi digital dan pendistribusian traffic komunikasi secara otomatis. Berbagai pengembangan yang dihadirkan turut membantu tim contact center dalam memberikan informasi dan penanganan secara akurat, efesien, dan realtime kepada pelanggan.

The Best Contact Center Indonesia merupakan ajang kompetisi yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas SDM serta pelayanan contact center dari perusahaan di Indonesia. Penilaian penghargaan ini memilih perusahaan yang mampu menciptakan inovasi dan ide terbaik. Pemenang korporat yang mendapatkan Platinum di ajang ini berkesempatan untuk bisa melanjutkan kompetisinya di ajang Contact Center Asia Pacific Awards 2022. Link Net akan berpartisipasi di sub kategori The Best Contact Center Operations dan The Best Business Contribution.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved