Marketing Trends

Menangkap Peluang Besar Pasar Estetika Medis di Indonesia

Menangkap Peluang Besar Pasar Estetika Medis di Indonesia
CEO Beyond Aesthetic Alice Callista (kanan)

Meningkatnya kesadaran masyarakat akan penampilan wajah dan tubuh setiap tahun, mendorong pertumbuhan fasilitas estetika medis di berbagai belahan dunia. Menurut Aesthetic Society, organisasi pakar bedah estetika di Amerika Serikat, skala pasar industri klinik estetika global pada tahun 2021 mencetak senilai US$99,1 miliar. Ceruk pasar yang besar ini tentu sangat prospektif bila ditangkap oleh industri klinik estetika di Indonesia.

Peluang emas ini disambut antusias oleh Beyond Aesthetic, perusahaan penyedia fasilitas kebutuhan industri estetika medis di Indonesia, secara online via digital media, maupun offline. Menempatkan diri sebagai media digital sekaligus event specialist di industri kecantikan medis dan non medis, perusahaan ini pun mengumumkan kehadirannya ke masyarakat.

Beyond Aesthetic mengusung tagline ‘Pride of Indonesia’ yang mengangkat fokus keunikan masing-masing kebudayaan dari 1.300 suku bangsa di Tanah Air dan visi terwujudnya Indonesia menjadi pusat estetika kecantikan medis yang unggul, aman, dan memadai.

“Target itu akan diwujudkan dengan menjadikan Beyond Aesthetic sebagai wadah terbesar online dan offline, baik melalui digital media atau event, yang dapat mempertemukan kebutuhan konsumen (pasien), penyedia jasa (dokter/pemilik klinik), dan penyedia produk (distributor/produsen) di industri estetika medis Indonesia dan mancanegara,” jelas CEO Beyond Aesthetic Alice Callista di Jakarta (20/10/2022).

Alice mengklaim, Beyond Aesthetic hadir dengan tiga layanan unggulan, antara lain: pertama, website yang menjadi wadah Business to Business (B2B) untuk berpromosi melalui iklan, artikel, liputan, & dokumentasi acara. Kedua, platform Instagram yang mengakomodir Business to Consumer (B2C) untuk mempromosikan bisnis melalui postingan instagram yang berupa iklan, pilihan produk atau jasa dari editor atau pun yang berupa liputan dan dokumentasi acara.

Ketiga, Beauty & Aesthetic Medic Exhibition & Event Organizer, yang mana Beyond Aesthetic menjadi penyelenggara pameran dan seminar yang berkonsep ‘One Stop Solution’ di industri kecantikan dan estetika medis.

Beyond Aesthetic adalah perusahaan penyedia fasilitas kebutuhan industri estetik medis di Indonesia baik secara online melalui digital media maupun secara offline sebagai penyelenggara acara. Sedangkan visinya untuk mewujudkan Indonesia sebagai pusat estetika kecantikan medis yang unggul, aman, dan bisa mempertemukan konsumen, penyedia jasa, dan penyedia produk dalam satu wadah baik secara nasional maupun internasional.

Dalam penyelenggaran event terkait estetik medis, Beyond Aesthetic membaginya jadi dua: edukatif dan umum. Event edukatif yang diadakan adalah Beyond Aesthetic Masterclass Series (BAMS) (seminar dengan target 50-100 peserta dokter, mengundang pembicara nasional dan mancanegara) dan Beyond Aesthetic Conference & Exhibition (one stop solution seminar dengan target peserta 350-500 dokter berbarengan dengan pameran dari produsen/distributor/importir).

Untuk acara event umum, Beyond Aesthetic memiliki dua acara, yaitu: Beyond Aesthetic Fair (talk show, meet & greet artis atau beauty influencer, special deal & mini treatment klinik yang diadakan di mall-mall dan bisa dihadiri oleh beauty enthusiast secara terbuka) dan Beyond Aesthetic Indonesia Expo (pameran estetik medis tahunan yang menghadirkan lebih dari 100 peserta dan menjadi wadah pertemuan antara konsumen, penyedia jasa, dan produsen).

“Kami percaya Indonesia adalah negara dengan peluang pasar yang sangat besar untuk pertumbuhan di dunia kecantikan dan estetika medis, dan Beyond Aesthetic hadir untuk mempercepat terwujudnya Indonesia sebagai kiblat kecantikan se-Asia Tenggara” tegas Alice.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved