Marketing Trends

Wardah Meriahkan Jakarta Muslim Fashion Week 2023

Wardah Meriahkan Jakarta Muslim Fashion Week 2023
Wardah kembali hadir di pagelaran Jakarta Muslim Fashion Week 2023 (JMFW)

Wardah di bawah naungan PT Paragon Technology and Innovation kembali membuktikan dukungannya terhadap industri muslim modest fashion Indonesia dengan berpartisipasi pada Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) 2023.

Pada gelaran ini , Wardah mendukung Kementerian Perdagangan dalam mewujudkan cita-cita Indonesia untuk menjadi produsen produk halal terbesar di dunia pada tahun 2024 sesuai arahan Presiden Joko Widodo. Wardah menyadari bahwa industri kosmetik dan industri fesyen saling berkaitan satu sama lain. Oleh karena itu, Wardah berpartisipasi pada JMFW 2023 dengan berkolaborasi bersama 6 desainer dan 6 perempuan inspiratif Indonesia untuk mengembangkan industri fashion Muslim, modest wear, serta menjadi official makeup partner untuk seluruh model dari brand yang tampil pada tanggal 20-21 Oktober 2022.

Partisipasi ini menjadi wadah kolaborasi industri Muslim modest wear dalam negeri untuk menunjukkan komitmen Wardah dalam mendukung global halal lifestyle secara berkelanjutan melalui modest fashion.

JMFW merupakan acara fashion yang diinisiasi oleh Kementerian Perdagangan RI dengan tujuan untuk menjadikan Indonesia sebagai kiblat fashion muslim dunia. Kegiatan ini juga menjadi tempat kolaborasi kementerian, lembaga, akademisi, desainer, asosiasi, dan seluruh pemangku kepentingan industri fesyen untuk mempromosikan modest fashion dalam dan luar negeri. Pada JMFW 2023, Wardah berkolaborasi dengan fashion designer ternama Indonesia yaitu Itang Yunasz, Dear Dein x Atas Bawah, Barli Asmara, Khanaan, Buttonscarves x Benang Jarum, dan Jenna & Kaia.

Tiara Putri, Head of Wardah mengatakan, “Wardah memahami bahwa beauty dan fashion tidak dapat dipisahkan dan menjadi kolaborasi sinergis dalam mendukung kebutuhan wanita. Partisipasi Wardah dalam gelaran JMFW 2023 menjadi wujud dukungan kami dalam mengembangkan industri muslim modest wear di Tanha Air melalui rangkaian produk halal yang kualitasnya sudah berulang kali dipercaya untuk hadir dalam runway fashion show, baik lokal maupun internasional. Kedepannya, Wardah akan terus berkolaborasi dan bertransformasi menjadi brand yang inovatif dalam mendukung global halal lifestyle.” Hal ini juga sejalan dengan value yang dimiliki oleh Wardah yaitu menciptakan inovasi produk yang relevan dengan gaya hidup masa kini.

Koleksi busana dari masing-masing desainer dikenakan oleh muse yang memiliki keunikan dan keberagaman perempuan Indonesia yaitu Dhini Aminarti, Donita, Zee Zee Shahab, Soraya Larasati, Fanny Fabriana, dan Nina Zatulini. Kolaborasi positif Wardah dengan seluruh pemangku kepentingan industri fesyen diharapkan dapat memberikan dampak dan manfaat untuk seluruh fashion designer Indonesia agar termotivasi dalam menciptakan karya yang dapat bersaing di pasar internasional.

Sejalan dengan kampanye #BeautyMovesYou, Wardah selalu mengedepankan perubahan baik bagi konsumen dan masyarakat, dimana inovasi merupakan prinsip utama Wardah dalam membentuk perubahan terus menerus ke arah yang lebih baik. #BeautyMovesYou merupakan kampanye yang digagas oleh Wardah sejak tahun 2021 untuk memperkenalkan aspek baru kecantikan bagi perempuan, yang mengedepankan nilai-nilai progresif, modern, kesopanan, berani, dan kebermanfaatan.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved