Marketing Trends

Tiga Brand Heinz ABC Indonesia Mendapat Penilaian Tertinggi untuk Visibilitas Halal

Tiga Brand Heinz ABC Indonesia Mendapat Penilaian Tertinggi untuk Visibilitas Halal
The Kraft Heinz Company, ABC selalu menjalankan nilai untuk menempatkan konsumen sebagi yang utama (consumer obbessed)

Tahun 2022, IHATEC, lembaga pelatihan dan sertifikasi kompetensi halal terbesar di Indonesia, untuk pertama kalinya menyelenggarakan penghargaan Top Halal Award 2022 sebagai bentuk apresiasi bagi pelaku industri yang didasarkan pada hasil riset yang komprehensif kepada konsumen. Adapun penilaian dilakukan pada elemen merek dan elemen halal.

Pada penghargaan Top Halal Award 2022 ini, PT Heinz ABC Indonesia (ABC) meraih tiga penghargaan sekaligus sebagai produk halal dengan visibilitas halal tertinggi untuk kategori Ikan Sarden dalam kemasan, Kecap dan Saos Sambal. Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Anang Ghozali, Perwakilan IHATEC sebagai Penyelenggara Top Halal Award 2022 kepada Mira Buanawati, Head of Legal, Corporate & Regulatory Affairs, Kraft Heinz Indonesia & Papua New Guinea di Hotel Aryaduta Jakarta (09/11/2022).

“Kami mengapresiasi ketiga Top Halal award 2022 yang diberikan kepada PT Heinz ABC Indonesia. Sebagai bagian dari The Kraft Heinz Company, ABC selalu menjalankan nilai untuk menempatkan konsumen sebagi yang utama (consumer obbessed). Seluruh penghargaan ini kami dedikasikan bagi tim atas komitmen dan kerja kerasnya untuk terus menghadirkan produk-produk terbaik dengan menerapkan standar keamanan pangan yang ketat, termasuk memastikan bahwa produk ABC diproduksi secara halal bagi seluruh konsumen,” jelas Mira.

Proses penilaian Top Halal Award 2022 dilakukan dengan menilai pada dua elemen, yaitu dari sisi elemen Brand & Halal. Penilaian tersebut menyasar sekitar 1.300 responden melalui metode face to face interview yang berlangsung di Jabodetabek, Semarang, Surabaya, Medan dan Makassar pada periode Maret – April 2022 lalu.

Brand elemen dinilai berdasarkan produk halal yang pertama kali disebutkan, terakhir dibeli dan akan dibeli ketika kategori produk disebutkan. Sementara Halal Element diukur berdasarkan keyakinan konsumen akan produk yang dipillihkan telah memenuhi standar halal dan aman dikonsumsi.

“PT Heinz ABC Indonesia mendapatkan tiga penghargaan Top Halal Award 2022 untuk visibilitas nilai indeks halal tertinggi dalam tiga kategori berbeda, Kami ucapkan selamat kepada ABC yang sudah mempertahanankan merek dan produknya dikenal oleh masyarakat Indonesia dengan visibilitas halal yang tinggi di mata konsumen. Dari penilaian yang kami terima, ABC mendapat nilai visbilitas halal di atas rata-rata,” jelas Anang.

Saat ini, tren masyarakat akan kebutuhan produk halal semakin meningkat. Laporan State of the Global Islamic Economy Report (2022) mengestimasikan sebanyak 1.9 miliar penduduk muslim dunia menghabiskan pengeluaran untuk produk makanan halal setara dengan US$ 1,27 triliun tahun 2021 dan diproyeksikan meningkat menjadi US$1, 67 triliun pada 2025. Hal ini menunjukkan peluang industri halal yang semakin terbuka luas, khususnya bagi Indonesia sebagai negara berpenduduk Muslim terbesar di dunia.

Sejumlah merek yang tergabung dalam Heinz ABC Indonesia antara lain; Kraft, Heinz, ABC, Capri Sun, Classico, Jell-O, Kool- Aid, Lunchables, Maxwell House, Ore-Ida, Oscar Mayer, Philadelphia, Plasmon, Quero, Weight Watchers Smart Ones dan Velveeta.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved