Trends

2 Tokoh Bahas Kemajuan Revolusi Dunia Kedokteran dan Health Tourism

2 Tokoh Bahas Kemajuan Revolusi Dunia Kedokteran dan Health Tourism
Presiden Badan Akreditasi Anti-aging Dunia Prof dr Deby Vinski, MSc, PhD (berdiri)

Presiden Badan Akreditasi Anti-aging Dunia Prof dr Deby Vinski, MSc, PhD bertemu dengan dengan Wakil Presiden RI ke-10 dan 12 RI sekaligus penasehat WOCPM, Drs. H. M. Jusuf Kalla untuk membahas tentang kemajuan revolusi dunia kedokteran dan health tourism.

Hal pertama yang disampaikan adalah suksesnya The 3rd Croatian Congress of Aesthetic & Anti-aging Medicine pada 9-11 September 2022 di Opatija Croatia, yang mana Deby menjadi pembicara sekaligus membuka kongres dengan mengangkat tema ‘Quantum Stem Cell For Male Vitality And Female Rejuvenation.’

‘The queen of anti aging‘ melaporkan suksesnya World Council of Stem Cell (WOCS) Board Meeting di Jenewa, Swiss. Prof Deby sebagai Presiden WOCS bertemu dan rapat bersama dr. Stevan Jovanovic , dr Ignazio Sapuppo dan Prof dr Eric Equinarina sebagai wakil Presiden WOCS. Meeting tersebut membahas perkembangan stem cell dan peran WOCS ke depannya dalam kemajuan ilmu stem cell dunia.

Deby juga memaparkan rencana WOCPM Board Inauguration di Paris yang akan dilaksanakan pada 26 Januari 2023 di Paris. Jusuf Kalla mendukung acara ini dan berencana hadir langsung dalam acara bersejarah tersebut. Dia pun melaporkan tentang 2 jurnal internasional kedokteran terbaru yang sudah publish dengan judul ‘Tissue Specific Effects of Peptide (in-co authorship with N. Linkova and D. Vinski) dan Short Chain Peptides as Medicine : Finding nad Prospects (in-co authorship S. Trofimova and D. Vinski).’

Setelah laporan resminya, Deby berdiskusi dan mendapat arahan JK demi kemajuan dunia kedokteran di seluruh dunia maupun menjadikan Indonesia menjadi salah satu pusat health tourism sejalan dengan imbauan Presiden Joko Widodo agar devisa tidak lari keluar negeri.

Pembahasan lain dalam pertemuan dengan JK ini juga membahas tentang rencana penandatangan Nota Kesepahaman antara WOCPM dengan berbagai pihak untuk memajukan Health Tourism, termasuk terapi Stem Cell. Dalam Waktu dekat rencana MOU Celltech Stem Cell Centre dengan Gubernur Sulawesi Utara dan RS ODSK.

Tujuan kerja sama ini adalah untuk pemanfaatan sel punca dalam lingkup laboratorium transit dan bank Celltech Stem Cell Laboratory serta pengembangannya dalam kegiatan Health Tourism dimana telah dibuka penerbangan langsung dengan Korea Selatan dan Stem Cell dari celltech Vinski Tower Jakarta yang diresmikan oleh JK pada Juli 2016 silam. Hal ini sejalan dengan tujuan Prof. Deby dan JK untuk meningkatkan devisa negara dan menjadikan Indonesia sebagai pusat tujuan wisata medis.

Laporan terakhir yang disampaikan adalah mengenai eksistensi Perkumpulan Dokter Seluruh Indonesia (PDSI) dalam reformasi dunia kedokteran di Indonesia, dimana Prof. Deby menjabat sebagai wakil ketua PDSI.

“Pak JK menyambut baik laporan yang diberikan WOCPM dan beliau berharap agar WOCPM dan kami makin maju ke depan dengan gebrakan-gerbakan membangun dan mengembangkan kiprah, serta memberikan sumbangsih bagi bangsa , revolusi dunia kedokteran serta memajukan Health Tourism sehingga nama Indonesia semakin besar di mata dunia,” jelas Prof Deby.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved