CSR Corner

Pertamina Bersinergi Menyalurkan Gas dan Bahan Bakar untuk Warga Cianjur

Pertamina Bersinergi Menyalurkan Gas dan Bahan Bakar untuk Warga Cianjur
Foto : Pertamina

Pertamina Group bersinergi mengimplementasikan program Pertamina Peduli untuk membantu pemulihan kondisi warga yang terdampak gempa di Kabupaten Cianjur. PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat mengirimkan bantuan Logistik dan Bright Gas yang disalurkan sejak hari pertama tanggap darurat, kemudian bahan bakar minyak (BBM) hingga avtur.

Sinergi tidak hanya dilakukan di Pertamina Group namun juga dengan Polda Jawa Barat. Pertamina memberikan dukungan BBM dan Avtur untuk kendaraan dinas Polda Jawa Barat yang beroperasi di lokasi bencana gempa.

Waljiyanto, Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat, menjabarkan hingga akhir pekan lalu, Pertamina Peduli melalui Pertamina Patra Niaga menyalurkan tabung Bright Gas 12 kg sebanyak 156 unit dan tabung Bright Gas 5,5 kg sejumlah 20 unit yang disebar hampir ke seluruh dapur umum. “Para pengungsi, terutama ibu-ibu bergotong royong mengolah makanan terutama siap saji karena waktu penyiapannya yang lebih singkat,” jelas Waliyanto di Cianjur, Jawa Barat pada Senin (28/11/2022)

Waljiyanto, pada pernyataan tertulisnya ini, juga mengimbau para relawan gempa Cianjur untuk tetap waspada dengan gempa susulan yang mungkin terjadi. Bantuan donasi logistik Pertamina Group di posko Pertamina Peduli SPBU 3443204 Panembong Jl Ir H Juanda, Cianjur itu, langsung di salurkan setiap harinya baik melalui Posko BUMN dan BPBD serta dikirim secara langsung ke lokasi pengungsian di sekitar Cianjur.

Pada kesempatan ini, Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Regional Jawa Bagian Barat Eko Kristiawan menyebutkan, Pertamina juga memberikan bantuan 20 kilo liter BBM dalam 2 tahap dan avtur sebanyak 14 drum atau 2.800 liter untuk operasional kendaraan dinas Polda Jawa Barat yang bertugas menangani bencana gempa Cianjur. Ketersediaan maupun distribusi BBM dan LPG untuk wilayah Cianjur dan sekitarnya dalam keadaan mencukupi dan aman, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir kebutuhan BBM dan LPG tidak terpenuhi.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved