Trends

NexPage Luncurkan Aplikasi Seluler Ringkasan Buku dalam Bahasa Indonesia

NexPage, aplikasi seluler (app) ringkasan buku nonfiksi pertama di dunia, telah diluncurkan di Indonesia dengan seluruh konten dalam Bahasa Indonesia. Bahasa Indonesia adalah bahasa pertama yang diperkenalkan oleh NexPage, setelah bahasa Inggris, yang menunjukkan signifikansi dan pentingnya pasar Indonesia bagi perusahaan rintisan baru ini. NexPage merupakan start-up muda berbasis di Singapura yang didirikan akhir tahun 2021. Aplikasi seluler pertamanya diluncurkan pada bulan Juni 2022 dan pada Desember 2022, telah mengumpulkan lebih dari 7.000 instalasi aplikasi seluler di seluruh dunia dengan ratusan pengguna aktif harian.

CEO NexPage, Tan Zhi Rong, menyatakan, Indonesia memiliki ekonomi yang beragam dan dinamis yang berada pada posisi yang baik untuk pertumbuhan, dan penduduknya yang besar dan muda ingin mendapatkan pengetahuan untuk memposisikan diri mereka lebih baik di masa depan dengan waktu mereka yang terbatas. “Rangkuman buku kami sangat cocok untuk menyampaikan wawasan utama dalam hitungan menit, menghemat waktu dan uang bagi pengguna. Kami percaya bahwa dengan meluncurkan konten kami dalam Bahasa Indonesia, kami dapat menjangkau lebih banyak orang Indonesia yang mungkin lebih suka membaca dalam bahasa ibu mereka. Tujuan akhir kami adalah untuk memberikan pengetahuan, mendorong peningkatan diri, dan pada akhirnya, mengubah dan meningkatkan kehidupan masyarakat,” ujarnya.

NexPage menawarkan beragam jenis konten bagi segmen audiens yang berbeda. Ada lebih dari 20 kategori judul buku, termasuk Manajemen Bisnis, Teknologi, Keuangan, Buku Terlaris Internasional, Pengembangan Pribadi, Kesehatan & Kebugaran, Pengasuhan Anak, dan Ilmu Pengetahuan. Setiap minggu, NexPage juga merilis bacaan gratis minggu ini, di mana pengguna yang tidak berbayar juga bisa mendapatkan pengetahuan dan wawasan melalui bacaan gratis ini.

Pelanggan berbayar memiliki akses tak terbatas ke semua konten dan juga dapat memfavoritkan judul-judul ke perpustakaan pribadi mereka di aplikasi. Premi langganan NexPage di Indonesia saat ini dibanderol dengan harga Rp 35.000 untuk keanggotaan bulanan dan Rp 349.000 untuk keanggotaan tahunan.

Untuk memenuhi pasar buku audio dan pengguna yang lebih suka mendengar buku yang dibacakan kepada mereka, NexPage juga telah menyediakan versi audio dari judul-judul bukunya. Pengguna sekarang dapat mendengarkan buku favorit mereka saat bepergian, jogging, di tempat olahraga, atau saat mengemudi, memungkinkan mereka untuk melakukan banyak tugas dengan tangan yang bebas. Buku audio ini juga tersedia dalam Bahasa Indonesia.

“NexPage percaya bahwa setiap orang harus memiliki kesempatan untuk mendapatkan pengetahuan dan belajar tentang budaya lain tanpa dibatasi oleh hambatan bahasa atau distribusi. Kami membayangkan sebuah dunia di mana seseorang di Amerika Serikat bisa mendapatkan ide-ide kunci dalam bahasa Inggris dari buku yang aslinya ditulis dalam bahasa Indonesia, dan seseorang di Indonesia bisa mendapatkan ide-ide kunci dalam bahasa Indonesia dari buku yang aslinya ditulis dalam bahasa Inggris, Cina, atau bahkan Korea”, tambah Tan Zhi Rong.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved