Technology Trends

Aplikasi SAPA Mudahkan Nasabah Pegadaian Ajukan Keluhan

Aplikasi SAPA Pegadaian

PT Pegadaian meluncurkan aplikasi SAPA (Solusi Andalan Pengguna Aktif) yang mengintegrasikan kanal contact center untuk menangani keluhan pelanggan secara realtime. Aplikasi berbasis mobile ini dapat digunakan oleh nasabah dan non-nasabah Pegadaian untuk menyampaikan keluhan dan mendapatkan informasi seputar produk serta layanan.

Direktur Jaringan, Operasi dan Penjualan PT Pegadaian Eka Pebriansyah menjelaskan, seluruh fitur SAPA Pegadaian dapat diakses oleh masyarakat yang telah menjadi nasabah dan telah melakukan registrasi di SAPA Pegadaian.

Eka menjelaskan, bagi masyarakat yang ingin mengakses seluruh fitur di aplikasi SAPA Pegadaian harus menjadi nasabah dan telah melakukan proses registrasi terlebih dahulu di aplikasi SAPA. Namun masyarakat yang belum jadi nasabah juga tetap bisa mengakses fitur channel informasi dan aduan terkait Pegadaian.

“Fitur aplikasi SAPA Pegadaian dapat digunakan melalui smartphone kapanpun dan dimanapun untuk mendapatkan solusi dari semua permasalahan selama 24 jam. Selain bisa menelepon dengan fitur call, nasabah juga bisa melakukan layanan video call gratis tanpa menggunakan pulsa,” jelasnya.

Tidak hanya memiliki fitur call dan video call, aplikasi ini juga dilengkapi fitur live chat dan WhatsApp, fitur email dan fitur media sosial yang langsung terhubung ke media sosial resmi Pegadaian.

Pengguna aplikasi juga dapat melihat progress ticket atas keluhan yang telah disampaikan melalui fitur ‘Riwayat Tiket’. Namun, fitur ini hanya bisa digunakan oleh pengguna yang melakukan registrasi (nasabah). “Kini tak perlu cemas lagi menghadapi masalah dikala susah, nikmati akses kemudahan dalam satu genggaman, bersama SAPA Pegadaian,” tutur Eka.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved