Strategy

Pabrik Baru Bolde di Tangerang Mempekerjakan Ribuan Karyawan

Aktivitas di pabrik Bolde di Tangerang (Foto: Ist)

Pabrikan perlengkapan rumah tangga lokal merek Bolde mendukung kemajuan ekonomi nasional dengan mendirikan pabrik di Kawasan Industri di Jatiuwung, Tangerang, Banten. Pabrik dan Pusat Distribusi Bolde Indonesia ini berdiri di lahan seluas 3 hektare dan mempekerjakan lebih 1.000 karyawan lokal. Ini sesuai komitmen perusahaan dalam negeri tersebut untuk memprioritaskan sumber daya manusia lokal.

Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang peralatan rumah tangga inovatif, Bolde mengusung modernisasi dalam pengoperasiannya. Beberapa produknya antara lain alat pel putar otomatis, masker medis dan perakitan beberapa peralatan elektronik seperti juicer, mixer, blender, dan kipas. Semua produk yang didistribusi dikerjakan dan dirakit oleh anak bangsa dengan kontrol ketat sesuai standar Indonesia. Produknya juga tersebar di seluruh kota-kota besar Indonesia.

“Kehadiran pabrik baru Bolde di Tangerang diharapkan makin bermanfaat dan berkontribusi bagi kita semua, untuk kemajuan ekonomi Indonesia khususnya Kota Tangerang,” ujar Komisaris Utama Bolde Indonesia Wijaya Candra dalam keterangan tertulis di Tangerang (10/01/2023).

Ke depan, Wijaya berharap sesuai dengan tagline Bolde, perusahaan terus berkembang menghasilkan produk-produk yang inovatif, berkualitas serta dapat menjawab kebutuhan pasar.

Menurutnya pada hari peresmian ini pabrik Bolde, juga menggelar bakti sosial untuk lingkungan sekitar pabrik. ”Karena kami percaya CSR dari suatu perusahaan itu adalah hal yang penting, karena bisnis ini harus ada sumbangsih buat lingkungan dan bangsa kita,” ungkapnya.

Sementara pada kesempatan yang sama dalam sambutannya, Assisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Tangerang Yeti Rohaeti yang mewakili Walikota Tangerang mengatakan, “Dengan diresmikannya pabrik dan pusat distribusi Bolde Indonesia bisa meningkatkan perekonomian Kota Tangerang, bisa berkontribusi, berkolaborasi, serta bisa bersinergi dengan pemerintah Kota Tangerang dan juga masyarakat disekitar pabrik ini berdiri”.

Bolde Indonesia didirikan oleh Wijaya Candera bersama kakaknya. Terinspirasi setelah melihat pameran produk inovatif di Tiongkok pada 2010. Pada 2011, dia bersama kakaknya kemudian mendirikan perusahaan yang fokusnya menyediakan berbagai produk inovatif khususnya peralatan rumah tangga. “Alat pel inovatif menjadi produk pertama kami dan sukses diterima pasar, hingga produk yang mulanya diimpor dari Tiongkok, akhirnya pada 2018 produksi sendiri. Produk laris saat itu adalah Bolde Super Mop dan Bolde Spray Mop.

Kini Bolde menawarkan lebih 105 jenis produk, yang dijual baik secara online atau daring mau punmelalui berbagai toko tradisional dan modern. Selain itu, berbagai produk Bolde dijual online serta di sejumlah ecommerce seperti Shopee, Blibli, Bukalapak, Lazada dan Tokopedia. Ada berbagai produk peralatan rumah tangga dari kategori household electronic, household non electronic, consumer goods, dan beauty electronic.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved