Marketing Trends

Uni-Charm Indonesia Merambah Bisnis Snack Kucing

Berdasarkan riset, saat ini sekitar 72% rumah tangga di Indonesia memiliki hewan peliharaan, yang mana lebih dari 40% di antaranya memelihara kucing. Berinteraksi dengan kucing disebut dapat memberikan rasa bahagia dan menenangkan hati sehingga berdampak baik bagi kesehatan dan sebagainya. Itulah sebabnya, cukup banyak orang yang memelihara kucing.

Namun, untuk memelihara kucing, dibutuhkan beberapa perlengkapan mulai dari toilet dan pasir, kandang, peralatan makan hingga makanan khusus untuk kucing. Pemilihan makanan maupun snack yang diberikan kepada kucing sangatlah penting, karena jika tidak berhati-hati dan memilih makanan yang aman, dapat berbahaya bagi kesehatan hewan tersebut.

Bagi pemiliknya, kucing peliharaan dianggap layaknya salah satu bagian dari keluarga. Karena itulah aktivitas memberikan snack ke kucing peliharaan dengan tangan sendiri merupakan kesempatan untuk berinteraksi, dan pemilik kucing akan merasa senang jika kucing peliharaannya makan dengan lahap.

“Menurut riset internal yang kami lakukan, ditemukan fakta bahwa saat memilih snack kucing, konsumen cenderung memerhatikan aroma & rasa yang disukai kucing, bahan alami serta kandungan gizi agar dapat menjaga kesehatan kucing peliharaan,” jelas Yuji Ishii, Presiden Direktur PT Uni-Charm Indonesia dalam siaran pers di Jakarta, belum lama ini.

Untuk itu, Uni-Charm Indonesia melansir snack kucing Deli-Joy. Produk ini diklaim Yuji mengandung 100% ikan asli, no pork, dan dibuat dengan kualitas Jepang sehingga memiliki rasa lezat. Nama brand Deli-Joy berasal dari kombinasi kata delicious dan joyful dengan harapan tidak hanya rasanya yang lezat, tetapi juga dapat membuat snack time menjadi lebih menyenangkan bagi pemilik kucing dan kucing peliharaan.

Unicharm Pet sendiri memiliki market share No.1 untuk kategori makanan kucing di Jepang. Produk ini telah lebih dulu dijual di negara-negara lain seperti China, Malaysia serta Singapura, dan mulai bulan Januari 2023 akan tersedia di Indonesia dalam dua jenis yaitu Jelly (rasa tuna & ayam) dan Creamy (rasa tuna, katsuo, salmon & ayam), dengan 1 pack berisi 4 x 14 gram.

Pemasaran Deli-Joy dilakukan secara online dan offline melalui e-commerce dan pet shop seluruh Indonesia serta beberapa varian tertentu dijual di modern trade mulai bulan April 2023.

Yuji menjelaskan, visi perusahaan Uni-Charm Indonesia adalah nola dan dola. Nola artinya menghilangkan beban yang dirasakan setiap orang dan dola bermakna mewujudkan impian setiap orang. “Di dalam kegiatan perusahaan pun, kami selalu berusaha untuk dapat merealisasikan tujuan tersebut. Salah satunya adalah dengan kategori pet care yang kami mulai di Indonesia sejak akhir tahun 2021. Kami bertekad untuk berkontribusi pada kehidupan yang sehat dan higienis bagi pemilik dan hewan peliharaan,” tuturnya.

Setelah sheet untuk kebutuhan ekskresi anjing dan toilet khusus untuk kucing, kali ini Uni-Charm Indonesia juga meluncurkan snack kucing. Dibuat dengan bahan pilihan menggunakan teknologi Jepang, memberikan kenyamanan kepada para konsumen. Melalui inovasi ini, diharapkan dapat mewujudkan penciptaan lingkungan di mana pemilik kucing dan kucing peliharaan di Indonesia dapat menjalani kehidupan dengan sehat dan bahagia.

Swa.co.id.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved