Marketing Trends

Kolaborasi Bisnis Cookpad dan GrandLucky Menggairahkan Ritel

Kuliner Indonesia. (Ilustrasi foto : Istimewa)

Fitch Ratings pada risetnya yang bertajuk Indonesia 2022 Consumer Outlook: Back To Positive Growth Trajectory menyebutkan pengeluaran rumah tangga di 2023 mengindikasikan adanya pemulihan belanja konsumen secara bertahap. Fitch Rating meyakini industri ritel yang menyediakan layanan tambahan dapat mempertahankan posisinya.

Beranjak dari semangat yang sama, GrandLucky berkolaborasi dengan Cookpad untuk memberikan nilai tambah kepada para pelanggan setianya. Cookpad menawarkan resep yang diletakkan pada bagian makanan segar sayur, telur, ikan, ayam dan daging dalam bentuk recipe board. Tak hanya itu, pelanggan GrandLucky juga dapat menemukan kumpulan brosur resep (recipe flyer) juga yang diletakkan di beberapa counter penimbangan bahan makanan segar tersebut.

Rudy Wirawan, Managing Director GrandLucky mengungkapkan, kolaborasi ini berdampak terhadap pertumbuhan pengunjung ritelnya. “Kami berkomitmen untuk memberikan pengalaman baru yang menyenangkan dalam berbelanja kepada para pengunjung kami,” kata Rudy di Jakarta, Senin (23/1/2023). Kehadiran Cookpad memberikan inspirasi bagi pelanggan GrandLucky untuk memasak makanan bergizi, sehat dan nikmat secara kreatif di rumah.

Data World Cooking Index menunjukkan Indonesia tercatat sebagai negara yang masyarakatnya mengalami peningkatan intensitas masak paling drastis di antara 116 negara pada 2020 atau saat awal pandemi. Bahan makanan merupakan kata kunci yang digunakan pengguna Cookpad Indonesia ketika mencari inspirasi resep pada kolom pencarian platform Cookpad.

“Melalui kolaborasi dengan GrandLucky, Cookpad dapat memberikan inspirasi sedari mereka memilih dan membeli bahan makanan di supermarket. Ini sebagai salah satu komitmen Cookpad untuk memberikan layanan kemudahan dan menyenangkan dalam memasak” kata Soetrisno Misawa, Direktur Cookpad Indonesia.

Kolaborasi papan resep dan kumpulan brosur resep ini dapat ditemui di seluruh gerai GrandLucky di Jabodetabek mulai Januari 2023. “Resep yang ditampillkan merupakan resep yang telah diuji dan di masak berulang kali oleh pengguna Cookpad,” kata Soetrisno. Pengunjung Cookpad akan menemukan resep khas Indonesia dan juga internasional antara lain seperti Terong Penyet Sambal Tomat Kemangi, Cah Sapi Lobak Putih, Fuyunghai, dan masih banyak lagi. Inisiatif ini akan diperluas ke cabang-cabang GrandLucky lainnya di kota-kota besar seperti Surabaya dan Medan di kuartal pertama tahun ini.

Cookpad memiliki pengguna lebih dari 10 juta pengguna di seluruh Indonesia. Cookpad menawarkan inspirasi resep untuk menu masakan sehari-hari. Sebanyak 2.5 juta resep masakan dapat ditemukan melalui aplikasi Cookpad yang tersedia di Playstore dan Apps Store ataupun website-nya.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved