Management Trends

Komitmen Airasia Ride Prioritaskan Keselamatan Penumpang

Kerja sama Airasia Ride dan Jasa Raharja (Foto: dok. Airasia)

PT Airasia Super App Indonesia bekerja sama dengan PT Jasa Raharja memberikan perlindungan asuransi bagi penumpang dan pengemudi. Kemitraan ini terangkum dalam penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Pengelolaan Iuran Wajib dan Pertanggungan Kecelakaan Penumpang Layanan Angkutan Sewa Khusus yang berlangsung di Kantor Jasa Raharja, Denpasar, Bali.

Perjanjian Kerja Sama ditandatangani oleh Group Head of Delivery Airasia Super App Lim Ben-Jie dan Rivan Achmad Purwantono, Direktur Utama Jasa Raharja, yang kehadirannya diwakili oleh Department Head of Obligatory Premium Jasa Raharja Teguh Afrianto.

Adapun pengesahan kerja sama ini menjadi bukti dari komitmen Airasia Ride dalam memprioritaskan keselamatan penumpang serta pengemudi. Upaya ini juga menjadi salah satu langkah dari Airasia Ride tunduk pada segala regulasi yang diterapkan oleh pemerintah.

“Kami ingin menyampaikan apresiasi kepada Jasa Raharja atas kerja sama yang terjalin pada hari ini. Sudah menjadi DNA dari Airasia Ride untuk selalu menyediakan layanan berkualitas dan terjangkau bagi setiap orang. Untuk itu, kami melakukan sejumlah langkah untuk menempatkan keselamatan pengguna dan pengemudi sebagai prioritas,” ungkap Lim Ben.

Kemitraan ini juga telah mengamplifikasikan upaya jangka panjang untuk selalu menyesuaikan dengan kondisi lokal, baik dari segi kebutuhan pengguna maupun regulasi pemerintah. “Kami percaya, akan ada kemitraan lainnya bersama Jasa Raharja di kemudian hari, seiring proyeksi Airasia Ride untuk terus berekspansi ke area ataupun kota lainnya, juga menghadirkan semakin banyak produk serta layanan kepada pengguna. Hal ini sejalan dengan misi Airasia Super App untuk menjadi travel super app pilihan bagi siapapun,” dia menambahkan.

Teguh juga menyampaikan, kerja sama ini bertujuan baik bagi keselamatan masyarakat pengguna angkutan sewa khusus, atau dalam hal ini e-hailing. Pihaknya mengapresiasi Airasia Ride Indonesia selaku aplikator yang telah memenuhi unsur-unsur perizinan dan keselamatan.

Dengan demikian, Jasa Raharja akan memberikan perlindungan dasar bagi penumpang dan pengemudi airasia ride Indonesia, sesuai ketentuan UU no. 33 tahun 1964 dengan besaran nilai santunan sebagaimana diatur dalam Peraturan Menteri Keuangan RI No. 15/PMK/2017 Tanggal 13 Februari 2017 tentang ‘Besar Santunan dan Iuran Wajib Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang Alat Angkutan Penumpang Umum di Darat, Sungai/Danau, Feri/Penyeberangan, Laut, dan Udara’.

Sebelumnya, Airasia Ride telah mengaspal di Indonesia pada November 2022, dengan mengawali perjalanannya di Provinsi Bali. Saat ini, layanannya juga telah tersedia di Malaysia dan Thailand untuk menghadirkan pengalaman travel super app yang terintegrasi bagi para pengguna.

Head of Delivery Airasia Super App Indonesia Arbi Wienandar menambahkan, Airasia Ride akan konsisten dalam mengoptimalkan pelayanan dan pengalaman pengguna dari segala sisi. Saat ini, pengguna bisa melakukan pra-pemesanan airasia ride sesuai jadwal perjalanan dengan fitur Schedule Booking, hingga memilih jenis mobil berdasarkan jumlah penumpang. Airasia Ride juga terintegrasi dengan Airasia Points yang dapat ditukarkan untuk bertransaksi di seluruh layanan dan produk yang terdapat di dalam Airasia Super App. Ke depan, akan ada lebih banyak fitur dan program terbaru, salah satunya kampanye #AyokemBali yang diwarnai oleh serangkaian promo menarik.

Para pelancong kini bisa mengeksplorasi Pulau Dewata dengan lebih aman dan menguntungkan bersama Airasia Ride dengan diskon 50% di pemesanan pertama atau Rp15.000.

Airasia Super App juga menghadirkan berbagai produk dan layanan lainnya, seperti pemesanan tiket penerbangan (Airasia flights), reservasi hotel (Airasia hotels), pesan-antar makanan online (Airasia food), produk duty-free dan gaya hidup (Arasia shop), hadiah digital (Airasia gifts), dan masih banyak lagi.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved