Trends Economic Issues

Perbankan Optimistis Ekonomi Indonesia 2023 Tumbuh

BCA Economic Outlook 2023. (Dok Ist)

Memasuki tahun 2023, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) siap merangkul nasabah-nasabahnya untuk menghadapi tahun 2023 dengan melaksanakan Economic Outlook 2023. Paparan Economic Outlook 2023 disampaikan oleh Direktur BCA Haryanto Budiman, dan Komisaris Independen BCA Raden Pardede.

Economic outlook 2023 membahas prospek perekonomian, potensi bisnis, dan investasi pada tahun 2023. Acara Economic Outlook 2023 ini diadakan sebagai salah satu privilege bagi para nasabah BCA Solitaire dan Prioritas. Melalui acara ini diharapkan nasabah BCA Solitaire dan Prioritas bisa mendapatkan insight mengenai perekonomian Indonesia untuk mendukung pengambilan keputusan bisnis dan finansial yang tepat.

“Di tahun 2023 ini, kita harus tetap optimis namun tetap berhati-hati di tengah ketidakpastian global.” tutur Haryanto dalam keterangan resmi, Selasa (8/2/2023). Hal ini juga pernah dikatakan Presiden Jokowi saat Pertemuan Tahunan Bank Indonesia beberapa waktu yang lalu. Di mana Bank Indonesia memproyeksikan pertumbuhan ekonomi Indonesia pada tahun 2023 lebih dari 5%.

Dalam acara ini, Haryanto menyampaikan bahwa di tahun 2023 nasabah perlu tetap optimis dan juga berhati-hati di tengah kondisi ketidakpastian global, salah satunya dengan diversifikasi portofolio dan menghindari penawaran-penawaran investasi yang menjanjikan imbal hasil yang mencurigakan.

BCA merupakan salah satu bank terkemuka di Indonesia yang fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial, UKM, dan konsumer. Pada akhir Desember 2022, BCA melayani hampir 35 juta rekening nasabah dan memproses sekitar 66 juta transaksi setiap harinya, didukung oleh 1.247 kantor cabang, 18.268 ATM, serta layanan internet & mobile banking dan contact center Halo BCA yang dapat diakses 24 jam.

Kehadiran BCA didukung oleh sejumlah entitas anak yang berfokus pada pembiayaan kendaraan, perbankan Syariah, sekuritas, asuransi umum dan jiwa, perbankan digital, pengiriman uang, dan pemodal ventura. BCA berkomitmen untuk membangun relasi jangka panjang dengan nasabah, mengutamakan kepentingan bersama, dan menciptakan dampak positif pada masyarakat luas. Dengan sekitar 25.000 karyawan, visi BCA adalah untuk menjadi bank pilihan utama andalan masyarakat yang berperan sebagai pilar penting perekonomian Indonesia.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved