Capital Market & Investment Corporate Action

Dharma Polimetal Siapkan Rp 100 Miliar Bangun 2 Pabrik

Foto : Dharma Polimetal

PT Dharma Polimetal Tbk (DRMA) berencana membangun pabrik baru pada anak usaha PT Dharma Precision Parts dan PT Dharma Controlcable Indonesia. Perseroan menganggarkan dana sebesar Rp 100 miliar untuk membanguna dua pabrik itu.

“DRMA kembali membangun pabrik baru untuk mengantisipasi peningkatan permintaan di masa depan, seiring perkembangan industri otomotif nasional yang terus tumbuh positif. Pembangunan pabrik baru ini merupakan bagian dari usaha kami untuk membesarkan Perseroan secara organik,” kata Presiden Direktur Dharma Polimetal, Irianto Santoso di Jakarta, Selasa (14/02/2023).

Pabrik baru yang akan dibangun pada anak usaha Dharma Precision Parts direncanakan memiliki area produksi yang luasnya kurang lebih 3 kali lipat sehingga akan meningkatkan kapasitasnya serta akan menambah area untuk bisnis baru yang saat ini sedang dalam pengembangan. Irianto, dalam keterangan tertulisnya itu, menyebutkan Dharma Controlcable Indonesia juga menambah area produksi yang akan digunakan untuk pengembangan lini-lini produksi untuk produkproduk baru seperti battery pack dan battery management system serta pengembangan bisnis lainnya.

Setelah selesainya pembangunan kedua pabrik tersebut, maka seluruh fasilitas produksi di pabrik yang lama akan dipindahkan ke lokasi pabrik yang baru ini. Pembangunan pabrik baru tersebut akan dimulai pada Februari ini, dan diharapkan akan dapat beroperasi secara komersial pada 2024.

Selain ekspansi secara organik dengan memperluas pabrik yang ada saat ini, emiten komponen otomotif ini terus mencari peluang-peluang untuk ekspansi secara non-organik melalui akuisisi. DRMA telah mengakuisisi PT Trimitra Chitrahasta (TCH), sebuah perusahaan produsen komponen mobil dan motor milik kelompok usaha dari Jepang, Kuroda Group Co. Ltd. Dengan pabrik komponen otomotif yang terletak di Cikarang dan Cirebon ini, TCH memproduksi komponen otomotif untuk para pelanggan seperti Daihatsu, Honda, Suzuki, Yamaha, Hyundai, Toyota, PT TS Tech Indonesia, PKMI, KYB, dan Hitachi.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved