Capital Market & Investment

Produsen Kemasan Ini Menggaet Kontrak Kemasan Brand Global

Aktifitas di pabrik PT Satyamitra Kemas Lestari Tbk. (Foto : Dok)

PT Satyamitra Kemas Lestari Tbk yang saat ini sudah melayani 2 brand global, berhasil menambah 1 lagi kontrak pembuatan kemasan untuk produk global brand ternama. Dengan tambahan projek yang sudah mulai dikerjakan sejak awal Februari ini, perseroan semakin optimistis untuk mencapai target pertumbuhan penjualan dua digit di tahun ini.

Keberhasilan mendapatkan kontrak baru dari global brand ternama yang juga salah satu yang terbesar di dunia ini merupakan pencapaian penting bagi SMKL. “Karena akan semakin meningkatkan kredibilitas Perseroan dan kepercayaan pelanggan terhadap SMKL,” kata Direktur Marketing Satya Mitra Kemas Lestari Herryanto Setiono Hidayat di Jakarta, baru-baru ini.

Emiten yang sahamnya berkode SMKL ini merupakan produsen kemasan berbahan dasar karton atau kertas cokelat dengan cetakan flexo yang disebut kotak karton bergelombang (KKB) maupun offset yang disebut folding carton box dan kotak handphone.

Herryanto menyampaiakan kontrak dari global brand ersebut akan semakin mempermudah SMKL untuk meyakinkan calon pelanggan baru, sehingga peluang untuk menggaet pangsa pasar yang lebih luas akan semakin terbuka. Perseroan melihat peluang pertumbuhan pasar kemasan pada 2023 masih akan positif, seiring dengan optimisme akan ketangguhan ekonomi Indonesia dalam menghadapi resesi global sehingga akan terus tumbuh positif.

Selain itu, peningkatan pesat aktifitas partai politik, memasuki tahun politik jelang pemilihan umum, diperkirakan juga akan ikut membantu mendorong pertumbuhan ekonomi tahun 2023. Untuk bisnis kemasan sendiri, harapan akan adanya peningkatan penjualan terus bertumbuh menyusul perkiraan bahwa ekonomi digital akan melejit.

Untuk bisa semakin banyak meraih peluang pasar yang muncul, SMKL akan mengoptimalkan kelebihan sebagai produsen kemasan berbahan baku karton hasil daur ulang yang ramah lingkungan, serta pengakuan berupa sertifikasi upaya pengembangan bisnis perkelanjutan Forest Stewardship Council (FSC). Kelebihan dalam hal penggunaan produk berbahan baku ramah lingkungan tersebut menjadi salah satu kunci penting dalam bisnis SMKL di periode mendatang, mengingat terus meningkatnya tren kesadaran masyarakat terhadap produk ramah lingkungan.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved