Capital Market & Investment

Ini Makna Desain Kemasan Terbaru CLEO

Foto : Sariguna Primatirta

PT Sariguna Primatirta Tbk (CLEO) meluncurkan kemasan baru Cleo New Look 3D Parametrik pada akhir pekan lalu. Desain kemasasan terbaru ini dirancang memiliki bentuk wave of purity, perwujudan dari aliran kemurnian yang terus berkelanjutan untuk menjaga bumi Indonesia. Wakil

Direktur Utama CLEO, Melisa Patricia, mengatakan peluncuran kemasan baru ini ini memperbaharui semangat dan komitmen aliran kemurnian. “CLEO hadir bukan hanya untuk mencari keuntungan semata, tetapi CLEO juga hadir untuk turut berperan serta menciptakan lingkungan hidup, sosial, dan tata kelola yang lebih baik,” kata Melisa.

Komitmen CLEO terhadap lingkungan hidup, sosial, dan tata kelola atau ESG (enviromental, social & governance) itu diwujudkan antara lain dengan melengkapi pabrik CLEO di Pandaan Jawa Timur dengan mesin water recovery, sudah memasang solar panel untuk Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Atap di beberapa pabrik, serta hanya menggunakan kemasan bebas Bisphenol A atau biasa disebut BPA free.

Perseroan mendukung aturan BPOM mengenai peringatan akan kemasan yang mengandung BPA, karena memahami bahwa BPA merupakan zat kimia yang dapat mempengaruhi kesehatan, hormon, sistem reproduksi, termasuk menjadi pemicu resiko kanker pada manusia. Sebagai bagian dari rangkaian kegiatan peluncuran kemasan baru tersebut, bertepatan dengan hari peduli sampah nasional pada tanggal 21 Februari lalu, CLEO menggelar kegiatan bersih-bersih Pantai Kelan, Bali sebagai bentuk aksi #LangkahMurni.

Kegiatan tersebut diikuti sekitar 1.000 orang termasuk jajaran Direksi CLEO, komunitas pecinta alam Vertikal Rope Indonesia, 15 komunitas di Bali, Dinas Pariwisata Badung, Klean Adat, Camat, masyarakat desa serta relawan dari berbagai tempat. Dengan komitmen yang kuat untuk menerapkan prinsip ESG di berbagai aspek bisnis yang dimiliki, CLEO telah membangun jaringan distribusi yang kuat di berbagai kota yang tersebar di Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Bali, dan Nusa Tenggara.

Selain itu, CLEO juga gencar meluncurkan inovasi produk-produk baru untuk dapat memenuhi kebutuhan produk air minum dalam kemasan dari segmen yang berbeda-beda. Produk-produk CLEO untuk memenuhi kebutuhan segman yang berbeda, antara lainCleo Mini, Cleo Classic, Cleo Eco Shape, Cleo Gallon, Cleo Bottle, Cleo Cup, Cleo Sport, Cleo Platine, Cleo Eco Green, Cleo Glass, air oksigen extra SuperO2.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved