Technology Trends

Synnex Metrodata dan MSI Dukung Konektivitas Industri Pariwisata

ICT Dinner with Cisco Meraki yang diselenggarakan PT SMI dan PT MSI. (dok. MSI)

Seiring dengan membaiknya industri pariwisata dan hospitality di Indonesia, maka kebutuhan terhadap konektivitas internet untuk menyambut wisatawan domestik maupun mancanegara kian meningkat. PT Synnex Metrodata Indonesia (SMI) sebagai salah satu perusahaan distributor teknologi informasi dan komunikasi (TIK) di Indonesia, juga sudah menyiapkan dukungan inovasi teknologi untuk mendukung kebangkitan industri hospitality, khususnya di Bali.

SMI menggandeng salah satu mitranya yakni PT Mahavira System Integra untuk menghadirkan solusi dan layanan dalam industri TIK dengan memberi dukungan penuh dalam penyelenggaraan ‘ICT Dinner with Cisco Meraki’ yang di selenggarakan pada di Vouk Hotel & Suites, Nusadua, Bali, (03/03/2023).

Cisco Meraki adalah cloud managed network yang dimiliki oleh Cisco. Meraki diakuisisi oleh Cisco pada tahun 2012. Keunggulan dari Cisco Meraki ini adalah dapat di-managed melalui ocloud sehingga konfigurasi onetwork bisa dilakukan dari mana saja dalam satu odashboard dengan konfigurasi yang sederhana, dan menjadi pilihan baik bagi inovasi teknologi komunikasi dan informasi bagi industry pariwisata Bali.

Chairman Professional IT Bali Eka Kunindra menyampaikan dalam sambutannya, “Sudah waktunya seluruh anggota ProfIT Bali, bahu membahu sesama anggota (grow up together) dan membuka diri dengan mitra dan relasi terutama dalam bidang teknogi komunikasi.” Hal senada juga dikatakan Editha Karen Brhiegit, Product Marketing Manager PT Synnex Metrodata Indonesia yang menjelaskan tujuan kegiatan ini diselenggarakan adalah untuk memberikan dukungan langsung bagi kemajuan industry hospitality di Bali.

Kemudian, Daniel Suryo, Chief Operating Officer dari PT Mahavira System Integra memberikan gambaran umum mengenai perkembangan teknologi wirelessLAN, switch ethernet, security appliances, dan manajemen perangkat mobile di Indonesia, termasuk bagaimana tata kelola hospitality yang ideal di era industri 4.0 ini. Adapun Rio Wuisan selaku Systems Engineer dari Cisco Meraki Indonesia menyampaikan manfaat Cisco Meraki ke dalam sistem cloud di dunia networking, solusi wireless, switching, dan sistem keamanan yang tepat digunakan untuk industri hospitality di Indonesia.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved