Covid 19

Kolaborasi Tiga Perusahaan Tingkatkan Herd Immunity

Program vaksinasi COVID-19 nasional membutuhkan partisipasi dan kerja sama dari berbagai pihak serta kunci bagi pemulihan ekonomi, Bank Danamon Indonesia Adira Finance dan Good Doctor mendukung pemerintah untuk menyukseskan program vaksinasi nasional sejak awal pandemi melalui kerja sama dengan berbagai pihak.

Untuk itu Bank Danamon Indonesia, Adira Finance dan Good Doctor menghadirkan sentra vaksinasi booster kedua yang tidak hanya untuk karyawan, keluarga, dan kerabat Bank Danamon Indonesia dan Adira Finance, tetapi juga untuk masyarakat umum.

Herry Hykmanto, Direktur Syariah dan Sustainability Finance Bank Danamon Indonesia mengatakan, sejak awal pandemi, Danamon sudah mendukung program vaksinasi COVID-19 nasional dengan menyelenggarakan sentra vaksinasi.

“Sentra vaksinasi booster kedua ini merupakan bukti komitmen kami untuk melanjutkan program vaksinasi COVID-19. Kami menyadari bahwa sampai saat ini masyarakat masih membutuhkan perlindungan dari COVID-19. Dengan booster kedua, karyawan kami semakin terlindungi sehingga dapat selalu melayani masyarakat dengan aman, tenang, dan nyaman. Masyarakat pun dapat kembali beraktivitas dengan tenang karena mereka sudah divaksin booster kedua,” terangnya.

Swandajani Gunadi, Direktur SDM dan Marketing PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk. Adira pun telah mendukung program vaksinasi COVID-19 nasional sejak awal pandemi. “Penyelenggaraan sentra vaksinasi booster kedua bekerja sama dengan Danamon, Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Kimia Farma dengan didukung Good Doctor ini bertujuan untuk meningkatkan proteksi baik karyawan kami maupun masyarakat umum terhadap COVID-19,” ujarnya.

Dengan demikian, dia menambahkan karyawan Adira juga dapat bekerja lebih produktif dalam melayani masyarakat dan masyarakat dapat merasakan manfaat positif dari kehadiran kami di tengah-tengah mereka.

Kesehatan karyawan yang terjaga terkait erat dengan peningkatan angka produktivitas di tempat kerja. Oleh karena itu, penting bagi perusahaan untuk menjamin kesehatan para karyawan dengan melindungi mereka dari unsur-unsur yang dapat mengganggu kesehatan mereka, termasuk COVID-19.

Produktivitas karyawan menjadi salah satu faktor yang menentukan keberhasilan suatu bisnis. Karyawan yang sehat juga akan menjadi duta perusahaan yang baik melalui pelayanan terbaik yang mereka berikan kepada konsumen sehingga meningkatkan kepercayaan konsumen terhadap perusahaan.

Managing Director PT Good Doctor Technology Indonesia, Danu Wicaksana mengatakan, merupakan kehormatan dengan digandeng Danamon dan Adira Finance dalam penyelenggaraan sentra vaksinasi booster kedua ini.

“Kami siap mendukung mitra-mitra kami untuk meningkatkan proteksi kesehatan karyawan maupun masyarakat umum. Program layanan kesehatan terpadu yang kami tawarkan meliputi medical check up, layanan laboratorium, edukasi kesehatan, penilaian kesehatan karyawan serta rekapitulasi dan saran intervensi terhadap karyawan perusahaan berdasarkan hasil medical check up-nya,” ujar Danu.

Penyelenggaraan sentra vaksinasi booster kedua ini patut diapresiasi mengingat data vaksinasi COVID-19 Nasional per 17 Februari 2023 menunjukkan vaksinasi booster kedua baru mencapai 2.373.218 dosis (1,01%). Semoga semakin banyak pihak swasta yang menyelenggarakan sentra vaksinasi seperti ini sehingga target vaksinasi nasional lebih cepat tercapai dan kekebalan kelompok (herd immunity) meningkat. Peningkatan ini akan mendukung peningkatan aktivitas dan mobilitas masyarakat dan membantu perekonomian untuk pulih.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved