Strategy Trends

Rahasia Bertahan 22 Tahun Magfood di Bisnis Bumbu Tabur

PT Magfood Inovasi Pangan yang sudah berdiri sejak Februari 2001, bergerak di bidang food seasoning dan business & product development (Foto: Ist)

Selama 22 tahun Magfood Group berdiri untuk mengabdi pada negeri, bersama bersinergi membangun perusahaan dengan menanamkan dedikasi untuk mewujudkan visi dan misi. Capaian-capaian prestasi demi mencapai tujuan perusahaan dalam menciptakan kesejahteraan.

“Pada momen HUT ke-22 tahun, Magfood Group berharap tahun ini bisa menjadi kebangkitan dan kejayaan dengan mengusung tagline ‘Bangkit bersama, pulih lebih baik’,” ujar Yanty Melianty Isa, Pendiri dan CEO PT Magfood Inovasi Pangan dalam siaran pers di Jakarta (07/03/2023).

PT Magfood Inovasi Pangan yang sudah berdiri sejak Februari 2001, bergerak di bidang food seasoning dan business & product development. R&D Magfood mampu membuat formulasi dan mengembangkan rasa-rasa dan tren terbaru sehingga mampu bersaing di industrinya. Ada produk food seasoning berupa bumbu tabur, bumbu masak, berbagai premix bahan bersaing dengan perusahaan multinasional untuk menyediakan masakan, saus powder, tepung serbaguna, bahkan powder drink dan lain-lain untuk produsen makanan dan food services seperti produsen snack, bisnis booth jajanan, hotel, kafé, katering, dan restoran.

Untuk bumbu tabur, lanjut Yanty, dengan berbagai pilihan rasa yang bisa disesuaikan dengan produk seperti keripik, kerupuk, popcorn, kacang, snack ekstrudat, atau jajanan booth seperti kentang goreng, sosis goreng, cimol, dan sebagainya. Juga, berbagai bumbu masak dan minuman powder untuk jaringan restoran dan franchise.

Sementara Magfood Bumbu Snack Aneka Rasa tersedia dalam pilihan rasa manis (sweet) dan asin (savory). Rasa manis seperti coklat, susu, green tea, vanilla, choco vanilla, moccachino, tiramisu, dan lain-lain. Rasa asin (savory) yang bisa Anda pilih yaitu aneka keju, BBQ, sapi panggang, pizza, aneka balado, aneka jagung, ayam bakar, ayam bawang, ayam lada hitam, rumput laut, aneka bumbu pedas, dan masih banyak lagi.

“Formulasi Magfood Bumbu Snack Aneka Rasa lebih mudah menempel pada produk ketika diaplikasikan dan tidak banyak terbuang sehingga lebih efisien untuk para produsen snack. Rasa dan aromanya yang balance mudah dinikmati konsumen karena tidak menyengat,” Yanty mengklaim.

Soal isu penggunaan MSG masih menjadi momok tersendiri di sebagian masyarakat. Akibatnya, permintaan produk-produk tanpa kandungan MSG cukup besar di pasaran. Magfood mendukung snack non MSG dengan menyediakan bumbu tabur tanpa kandungan MSG yang rasanya tidak kalah dibanding bumbu tabur regular.

Variasi rasa Magfood Bumbu Snack Non MSG juga beragam seperti keju, BBQ, sambal balado, jagung manis, jagung bakar, ayam bawang, rumput laut, sapi panggang, garlic, aneka rasa manis, dan berbagai varian lainnya.

Magfood juga menyediakan berbagai bumbu masak dengan kualitas standar food services seperti jaringan restoran, catering, café, hotel, dan para franchisor makanan minuman. Produk bumbu masak antara lain bumbu kaldu rasa ayam, sapi, kaldu garlic, bumbu kuah bakso, bumbu ramen, bumbu nasi goreng, dan lain-lain. Ada juga saus powder yang dimasak dengan air untuk menghasilkan saus pasta yang selalu fresh dan tanpa pengawet seperti saus BBQ, lada hitam, keju, asam manis, dan sebagainya.

Produk Magfood lainnya meliputi bumbu marinasi, tepung bumbu serbaguna dan crispy, premix bakso, premix nugget, hingga premix minuman dan es krim. Berbagai produk Magfood dirancang untuk kemudahan food services menyediakan produk makanan dan minuman berkualitas yang aman dan Halal.

Melalui Divisi Research & Development (R&D), Magfood mampu memformulasikan dan mengembangkan resep-resep dengan rasa dan tren terbaru serta berkualitas Magfood mampu bersaing dengan perusahaan-perusahaan multinasional. Magfood food seasoning bisa diformulasi khusus untuk mendapatkan produk dengan rasa dan harga yang disesuaikan produk usaha masyarakat. Sehingga makanan dan minuman yang dipasarkan mitra usaha punya keunikan rasa. Yang berbeda dengan kompetitor, memiliki daya saing dan bisa disesuaikan dengan strategi positioning yang ditetapkan.

Magfood juga mendukung inovasi dan pengembangan teknologi usaha masyarakat dengan menyediakan layanan paket usaha yang meliputi workshop hingga konsultasi business plan. Untuk para pengusaha yang membutuhkan konsultasi pengembangan produk yang tepat untuk usahanya dapat melakukan konsultasi atau coaching dengan team magfood. Dengan melakukan konsultasi bisnis bisa membantu pelaksanaan pengembangan produk.

Ada tiga seri webinar Magfood yang saling berkaitan yaitu Webinar Business Plan, Webinar Perancangan Produk Makanan, dan Webinar Manajemen Produksi Usaha Makanan. Seri webinar yang diadakan bertujuan mendorong UMKM agar terus berkembang dan bisa beradaptasi dengan berbagai perubahan di dunia bisnis food and beverages yang memiliki persaingan sangat ketat.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved