Automotive

Blue Bird Jual 100 Unit Toyota Camry Eks Silver Bird

PT Blue Bird Tbk melalui unit bisnis Mobil Go yang menangani penjualan mobil bekas, mengumumkan penjualan varian baru yaitu Toyota Camry 2018 Tipe G dari unit eks-taksi eksekutif atau yang lebih dikenal dengan Silver Bird.

Aksi ini adalah untuk pertama kalinya Blue Bird menjual mobil jenis merek tersebut, setelah sebelumnya menjual unit bekas dari sejumlah merek seperti Toyota Limo, Honda Mobilio, Mercedes-Benz, Nissan Almera, dan Alphard.

Hery Sugiarto, Direktur Caready dan Mobil Go mengatakan, mobil Toyota Camry akan dijual sebanyak 100 unit, dengan usia pemakaian selama 5 tahun, dan kilometer pakai yang rendah yaitu sekitar 65.000 km. “Usia kendaraan yang dijual di Mobil Go adalah 5-6 tahun,” ujarnya.

Toyota Camry 2018 Tipe G yang ditawarkan oleh Mobil Go memiliki spesifikasi Mesin Dual VVT-I 2.5, 181 HP Torsi 235Nm, dilengkapi dengan Anti-Lock Braking System, EBD (Electronic Brake-Force Distribution), BA (Brake Assist), VSC (Vehicle Stability Control), HAC (Hill-Start Assist Control).Hery menyatakan bahwa setiap unit kendaraan yang dijual memiliki keunggulan kualitas yang dapat dipertanggungjawabkan. Termasuk garansi, dokumen resmi dan lengkap, terjamin keasliannya, sudah menjadi plat hitam, catatan perawatan berkala, harga yang bersaing, kilometer pakai yang rendah, serta kemudahan proses penjualan dan pencarian suku cadang.

“Setiap unit mobil bekas operasional Bluebird yang dijual di Mobil Go telah melalui proses inspeksi terlebih dahulu di bengkel Bluebird yang telah tersertifikasi kelas A dari Sucofindo,” ucapnya.Dia menambahkan, Mobil Go akan memberikan keuntungan tambahan yaitu gratis perawatan mobil Fast Service sebanyak tiga kali sesuai dengan ketentuan yang berlaku selama masa promosi, serta gratis upgrade suku cadang eksklusif dari Bluebird.

Pihaknya melihat menjelang bulan puasa 2023, penjualan mobil di Indonesia telah kembali tumbuh setelah sempat turun di akhir tahun 2022 lalu. Hal ini didorong tingginya permintaan mobil bekas yang berkualitas untuk penggunaan di mudik Lebaran.

“Mobil bekas operasional Bluebird dipilih oleh banyak konsumen karena selain suku cadang yang mudah didapat, Bluebird telah memiliki reputasi selama lebih dari 50 tahun dalam hal pemeliharaan armada yang berkelanjutan dan berwawasan lingkungan di setiap bengkelnya,” ujar Hery.

Atas hal tersebut, pihaknya optimistis akan terus konsisten pada penjualan rata-rata yang dicatatkan Mobil Go setiap tahunnya yaitu sekitar 5 hingga 7 ribu unit. Adapun harga Toyota Camry 2018 Tipe G ini dibanderol Rp325 juta dalam periode promo ini.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved