Property

Astra Property Gandeng Sinar Mas Kembangkan Perumahan Tapak

Presiden Direktur Astra Property Djap Tet Fa. (Ubaidillah/SWA)

Salah satu perusahaan di bawah Grup Astra, Astra Property menggandeng pengembang Sinar Mas membentuk usaha patungan untuk mengembangkan perumahan tapak. Hal ini diungkapkan Presiden Direktur Astra Property Djap Tet Fa di Jakarta (29/03/2023).

Djap menjelaskan bahwa lokasi pembangunan berada di area selatan. Namun Djap tidak menuturkan lokasi pasti pembangunan rumah tapak tersebut. “Belum tuntas. Ini untuk kluster kami yang ketiga. Tunggu saja, nanti juga bakal dikasih tahu (lokasinya),” kata Djap saat berbincang dengan wartawan.

Kerja sama ini akan diwujudkan dalam waktu dekat. Djap menargetkan tahun ini sudah bisa terwujud dan tahun depan sudah melakukan launching produk. “Mudah-mudahan tahun ini, mohon doa dan dukungannya,” ucap Djap.

Selain mewujudkan kerja sama dengan Sinar Mas, Astra Property juga memiliki sejumlah target. Di antaranya pembangunan gedung kantor di TB Simatupang, kerja sama dengan Vilo Gelato, serta melanjutkan proyek yang sempat tertunda akibat pandemi Covid-19.

Djap menjelaskan bahwa selama pandemi Covid-19, hampir semua orang memikirkan kesehatan, sehingga pembangunan juga terkendala. Jika proyek dipaksakan lanjut saat pandemi, risiko SDM sakit (terkena Covid-19) juga sangat besar. “Memang pandemi itu bisa dibilang adalah suatu kemunduran,” ucapnya.

Usai pandemi mereda, lanjut Djap, pihaknya optimistis sektor properti terus melejit. Ancaman resesi yang pada awal tahun 2023 sempat ramai diperbincangkan juga tampaknya belum berpengaruh bagi perekonomian Indonesia. “Kuartal satu ini juga kayaknya fine-fine saja. Optimis dengan tetap berhati-hati juga ya,” katanya.

ASTRA Property mengawali perjalanan bisnisnya sebagai Divisi Properti PT ASTRA International Tbk pada tahun 2013 yang kemudian menjadi badan hukum sendiri sekaligus menjadi lini bisnis ketujuh yang dimiliki oleh ASTRA pada tahun 2016. ASTRA Property terus berkembang hingga memiliki enam anak perusahaan yang bergerak dalam bidang pengembangan properti, pengelolaan, dan investasi.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved