Technology Trends

Upaya Bayer Mempercepat Kesembuhan Pasien Kanker dan Kardiovaskular

Bayer baru-baru ini mempresentasikan kemajuan terbaru dalam transformasi bisnis farmasi yang berfokus pada percepatan solusi perawatan kesehatan inovatif untuk kepentingan pasien dan memberikan pertumbuhan bisnis jangka panjang yang berkelanjutan.

Langkah transformasi bisnis Pharmaceuticals di Bayer dengan menerapkan investasi di platform teknologi terkemuka di industrinya. Didukung kemampuan Riset dan Pengembangan yang kuat dalam pengembangan produknya. Stefan Oelrich, Member of the Board of Management, Bayer AG and President of Bayer’s Pharmaceuticals Division mengungkapkan bahwa pihaknya mengalokasikan sumber daya untuk mengembangkan bisnis onkologi dan kardiologi di Amerika Serikat.

“Penerapan strategi kami bertujuan untuk menyediakan obat baru kepada pasien lebih cepat dan mendorong pertumbuhan berkelanjutan di seluruh area fokus utama kami,” ujar Stefan.

Menurut Christian Rommel, Member of the Executive Committee of Bayer’s Pharmaceuticals Division and Head of Research and Development saat ini kebutuhan pasien, ketepatan terapi untuk mengatasi kompleksitas penyakit serta kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi berkembang pesat, maka itu harus didukung pengembangan strategi R&D dan model operasi Bayer yang fokus pada obat-obatan terobosan bernilai tinggi yang berbeda.

“Ke depan, kami akan memfokuskan kegiatan penelitian awal kami pada bidang strategis inti : onkologi, kardiovaskular, neurologi dan penyakit langka dan imunologi, dimana kami yakin dapat membuat perbedaan besar bagi pasien yang kami layani,” ujar Christian.

Bayer telah menggandakan portofolio perawatan onkologi selama lima tahun terakhir, dengan hampir sepertiga dari entitas molekuler baru dalam pengembangan produk Bayer yang didedikasikan untuk melawan kanker, mencakup semua fase pengembangan klinis. Secara khusus, perusahaan menyoroti rencananya untuk menjadi pemimpin dalam pengobatan kanker prostat, kanker ke-dua yang paling sering didiagnosis pada pria.

“Kami siap mewujudkan komitmen untuk menghadirkan obat-obatan inovatif bagi pasien kanker,” kata Christine Roth, Member of the Executive Committee of Bayer’s Pharmaceuticals Division and Head of the Oncology Strategic Business Unit. Bayer berambisi untuk menjadi perusahaan sepuluh besar di bidang onkologi. Karena itu Bayer berinvestasi dalam pengobatan inovatif dan modalitas yang berpotensi menjadi pengobatan transformatif bagi pasien dengan berbagai jenis kanker , yang saat ini hanya memiliki sedikit atau tanpa pilihan pengobatan.

Dengan investasi besar baru-baru ini, Bayer telah memperkuat inovasi onkologinya secara substantial. Fasilitas Bayer Research and Innovation Center (BRIC) yang canggih di Boston-Cambridge, Massachusetts (Amerika Serikat) senilai US$140 juta adalah rumah bagi peneliti onkologi molekuler presisi Bayer, mendorong kolaborasi di pusat inovasi Amerika Serikat yang luar biasa ini, termasuk dengan Broad Institute of MITdan Harvard.

Melengkapi keahlian internal dengan kolaborasi eksternal tetap menjadi bagian penting dari strategi Bayer untuk memperluas keahlian R&D dan mengembangkan terapi kardiovaskular yang kuat. Melalui Asklepios BioPharmaceutical Inc. (AskBio), Bayer tengah mengembangkan terapi gen sebagai pendekatan baru yang potensial untuk mengobati gagal jantung kongestif.

Kemajuan Bayer dalam penyakit kardiovaskular dimungkinkan oleh uji klinis digital, terdesentralisasi, dan lebih beragam, serta kemitraan pada sumber data industri terkemuka, seperti Accelerating Medicines Partnership in Heart Failure dan Laboratorium Kardiologi Presisi Broad Institute. Inisiatif ini membantu mempercepat penemuan obat baru dan menghadirkan perawatan baru bagi pasien yang membutuhkannya.

“Penyakit kardiovaskular dapat berdampak signifikan pada kehidupan pasien. Kami memajukan proyek-proyek yang sangat inovatif dalam portofolio kami untuk memenuhi kebutuhan medis pasien yang tinggi dan tidak terpenuhi, dan membentuk masa depan dalam kardiologi,” kata Christian Rommel, Member of the Executive Committee of Bayer’s Pharmaceuticals Division and Head of Research and Development.

Bayer menerapkan strategi inovasi di bidang radiologi, dengan fokus utama pada pencitraan medis digital dan kecerdasan buatan (Artificial Intelligent / AI). Untuk memperkuat posisinya di pasar AI pencitraan medis, Bayer baru-baru ini mengakuisisi platform AI pencitraan strategis global dan penyedia solusi Blackford Analysis Ltd, yang akan beroperasi di bawah model operasi Bayer yang mapan. Memanfaatkan keahlian gabungan Blackford dan Bayer dalam teknologi perawatan kesehatan, akuisisi ini mendorong keterlibatan Bayer untuk mendorong inovasi digital dalam perawatan kesehatan, dengan tujuan untuk memberikan nilai nyata bagi ahli radiologi dan tim mereka untuk kepentingan pasien mereka.

“Membangun keahlian medis yang mendalam di banyak bidang diagnostik dan terapeutik, Bayer adalah pemimpin dalam segmen radiologi utama dengan portofolio komprehensif yang menghasilkan penjualan mendekati 2 miliar Euro pada tahun 2022,” kata Gerd Krueger, President Radiology di Bayer.

Bayer berinvestasi untuk memanfaatkan kekuatan data dan teknologi yang berkembang pesat seperti kecerdasan buatan di seluruh rantai nilai pharmaceutical, mulai dari penemuan hingga produksi. Bayer bermitra dengan perusahaan pemimpin bidang teknologi seperti Google Cloud, dan perusahaan pemimpin bidang biotek seperti Recursion Pharmaceuticals, Inc, untuk mengakses area baru dalam inovasi. Selain itu, Bayer telah membangun keahlian in-house yang ekstensif untuk mentransformasikan pengembangan, manufaktur, dan operasi medisnya untuk melayani kebutuhan pasien, profesional perawatan kesehatan, dan sistem perawatan kesehatan dengan lebih baik dengan solusi inovatif yang relevan.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved