Technology Trends

Ellon Musk Ubah Logo Twitter Jadi Shiba Inu, Harga Dogecoin Naik 30%

Harga Dogecoin (DOGE) melonjak lebih dari 30 persen pada perdagangan hari Senin usai CEO Twitter Elon Musk mengganti logo Twitter dari burung biru menjadi Shiba Inu, yang merupakan logo koin digital. Dia tidak mengatakan secara gamblang mengapa mengubah logo Twitter menjadi Dogecoin.

Namun, Ellon Musk dikenal sebagai penggemar berat mata uang kripto Dogecoin. Dia beberapa kali mempromosikan Dogecoin melalui akun Twitter-nya dan tidak jarang cuitan yang diunggah membuat harga Dogecoin melambung.

Diketahui, Elon Musk saat ini menjadi target gugatan $258 miliar yang menuduh dia secara ilegal dan sengaja menaikkan harga DOGE lebih dari 36.000% selama rentang waktu dua tahun sebelum membiarkannya runtuh. Pengacara mogul teknologi telah meminta hakim untuk membuang gugatan itu,

“Tidak ada yang melanggar hukum tentang men-tweet kata-kata dukungan untuk, atau gambar lucu tentang, cryptocurrency sah yang terus memegang kapitalisasi pasar hampir $10 miliar. Pengadilan ini harus menghentikan fantasi penggugat dan menolak pengaduan,” ujar pengacara Elon Musk dikutip dari Reuters.

Tak hanya Dogecoin, memecoin lainnya yang juga bergambar anjing Shiba Inu, Shiba juga terkerek harganya. Mengutip CoinMarketCap.com, dogecoin adalah cryptocurrency paling berharga kedelapan, dengan kapitalisasi pasar lebih dari US$ 13 miliar. Harga Shiba Inu saat ini dengan volume perdagangan 24 jam sebesar Rp61,099,800,532,817, naik 22,90% dalam 24 jam terakhir.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved