CSR Corner

Upaya Kao Indonesia Dukung Percepatan Peningkatan Kualitas Hidup Masyarakat

Kao Indonesia bersama Badan Amil Zakat Nasional – BAZNAS berkolaborasi sinergis melakukan edukasi dan dukungan implementasi Perilaku Hidup Bersih Sehat (PHBS) serta penyaluran donasi produk dalam rangkaian kegiatan #KaoBERSINAR – Kao Bersih Sehat Indahkan Ramadan.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan kebersihan dan kesehatan serta memberikan nilai tambah dan kenyamanan masyarakat dalam menjalankan ibadah selama bulan suci Ramadan. Rangkaian kegiatan #KaoBERSINAR ini menyasar lebih dari 10 ribu penerima manfaat di area Masjid, Panti Asuhan dan Sekolah Cendekia yang merupakan sekolahbebas biaya untuk dhuafa milik BAZNAS.

Selain itu, melalui salah satu merek unggulannya, Kao Indonesia menyalurkan produk detergen Attack untuk Masjid, Panti Asuhan di Jabodetabek dan Sekolah Cendikia Baznas.

Rizaludin Kurniawan, Pimpinan BAZNAS RI Bidang Pengumpulan menerima dan menyambut baik inisiatif yang dilakukan oleh Kao Indonesia dan berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada BAZNAS untuk penyaluran donasi produk Attack yang dapat mendukung salah satu kegiatanflagship BAZNAS yaitu Masjid Cemerlang.

“Bantuan donasi produk sabun cuci baju Attack dari Kao Indonesia ini akan dimanfaatkan dan disalurkan secara tepat sasaran untuk menyukseskan penyelenggaraan program Masjid Cemerlang Nasional dalam menjaga kebersihan peralatan salat di masjid,” ujarnya.

Wisik Restu, Associate Vice President Corporate Communications Kao Indonesia mengatakan Kao Indonesia berkomitmen untuk dapat terus melakukan kontribusi yang berfokus pada promosi kesehatan dan lingkungan yang berkelanjutan khususnya memberikan nilai tambah kepada masyarakat di bulan Ramadan ini.

“Kegiatan ini juga sejalan dengan strategi ESG (Environment, Social, Governance) yang kami miliki dan implementasikan secara lokal dalam payungtema Inovasi Untuk Peduli. Kami berharap melalui kegiatan ini, kesadaran masyarakat akan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat dapat meningkat,” tambahnya.

Menurut Rizal, BAZNAS dan Kao Indonesia miliki, kesamaan nilai dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia melalui kebersihan, yang dalam momenini khususnya kebersihan alat salat. “Terjaganya kebersihan dan higienis alat salat tentunya diharapkan dapat meningkatkan makna ibadah di bulan Ramadan ini, karena padadasarnya kebersihan merupakan sebagian dari iman,” imbuhnya.

Melalui kegiatan ini juga, Kao Indonesia bersama BAZNAS menggelar edukasi peningkatan kesadaran dan pentingnya penerapan Perilaku Hidup Bersih danSehat (PHBS) terutama dalam bulan Ramadan. Sebagai rangkaian kegiatan edukasi, anak-anak juga diberikan skrining kesehatan gratis yang bertujuan untuk deteksi dini anak yang memiliki masalah kesehatan agar segera mendapatkan penanganan lebih lanjut yang dilakukan oleh Martina selaku tenaga kesehatan Rumah Sehat BAZNAS.

Kegiatan ini juga dalam rangka memperkenalkan inovasi yang Kao hasilkan melalui produk detergen Attack salah satunya produk Attack Hi-Tech+ nya, yang diklaim bisa menjadikan pakaian bukan saja bersih, tapi juga higienis, terlindung dari kuman dengan wangi segar.

Dalam melakukan aktivitas sosial, Kao Indonesia mempromosikan kerja sama dan kolaborasi dengan stakeholder perusahaan baik pemerintah, NGO, Komunitas, Institusi dan organisasi kemasyarakayan lainnya. “Hal ini dirasakan merupakan langkah yang tepat untuk secara bersama-sama melakukan percepatan dalam peningkatan kualitas hidup masyarakat,” katanya.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved