Marketing Trends

Tropicana Slim Gencarkan Kampanye #BeatDiabetes2023

Menyambut Hari Kesehatan Dunia, Tropicana Slim kembali menggelar kampanye #BeatDiabetes2023 untuk menginspirasi masyarakat Indonesia melawan diabetes, melalui edukasi kesehatan. Pada kampanye kali ini, pihak Torpicana Slim menggandeng RSCM-FKUI (Rumah Sakit Dr. Cipto Mangunkusumo – Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia) dan Komunitas Sobat Diabet, serta berbagai pihak, seperti restoran, kafe, katering, hingga masyarakat umum hingga sekitar 20,000 partisipan dari berbagai penjuru tanah air.

Program Beat Diabetes menjadi wujud komitmen Tropicana Slim dalam mengajak masyarakat Indonesia agar lebih memahami cara mencegah maupun menangani diabetes. Noviana Halim, Brand Manager Tropicana Slim mengatakan, “Kami selalu ingin memastikan bahwa produk-produk kami dan inisiatif program yang kami lakukan, dapat mendukung dan menginspirasi gaya hidup sehat untuk seluruh masyarakat Indonesia.”

Melalui #BeatDiabetes Warrior, Tropicana Slim berupaya memberikan edukasi kesehatan melawan hoaks dengan cara yang menyenangkan melalui format kuis interaktif berhadiah. #BeatDiabetes Warrior digelar di tiap kota dan dilaksanakan dalam tiga babak, yaitu penyisihan, semi final, dan grand final, di mana babak penyisihan telah berlangsung sejak bulan Februari lalu dan grand final akan diselenggarakan secara serentak hari ini.

“Selama babak penyisihan, Tropicana Slim bersama Ascensia Diabetes Care memfasilitasi pemeriksaan gula darah gratis kepada para peserta kuis sebagai upaya deteksi dini diabetes. Harapannya, para diabetesi dapat memperoleh penanganan sedini mungkin untuk menghindari timbulnya komplikasi yang mampu memperparah kondisi kesehatannya. Bagi mereka yang terdeteksi pre-diabetes juga bisa ditangani segera agar tidak berkembang menjadi diabetes,” ungkap Noviana.

Menurut dr. Dicky Tahapary, Ph.D, Sp.PD-KEMD FINASIM, staff Divisi Metabolik Endokrin, Departemen Penyakit Dalam FKUI RSCM, Data International Diabetes Federation (IDF) Atlas tahun 2021 menyebutkan Indonesia menempati peringkat ke-5 jumlah penderita diabetes terbesar di dunia. Terlebih 3 dari 4 orang diabetes di Indonesia tidak menyadari bahwa dirinya terkena diabetes.

“Hal tersebut tentunya sangat mengkhawatirkan, apalagi diprediksi angka penderita diabetes akan terus meningkat hingga 28,6 juta pada 2045. Beredarnya informasi kesehatan yang tidak tepat di tengah masyarakat, termasuk tentang diabetes, tentunya dapat memperburuk kondisi yang ada. Kami sangat mengapresiasi usaha dari Tropicana Slim untuk mengedukasi masyarakat agar cerdas dalam merawat gula darah dan melawan diabetes,” ungkap Dicky.

Sementara itu, dr. Rudy Kurniawan, Sp.PD, MM, MARS, Dip.TH, DCD, Pendiri Sobat Diabet yang juga berperan sebagai juri dalam dalam #BeatDiabetes Warrior menyampaikan, salah satu informasi yang sering keliru di masyarakat adalah terkait diabetes yang hanya merupakan penyakit orang tua. Nyatanya, kini semakin banyak kasus diabetes tipe 2 yang terdiagnosis pada usia muda, terutama mereka yang mengalami kelebihan berat badan.

Rudy menjelaskan, pola hidup sehat menjadi kunci utama dalam mencegah dan menurunkan risiko diabetes. Penelitian pada The American Journal of Clinical Nutrition (2020) menemukan bahwa menjalankan pola hidup sehat dapat berkaitan dengan penurunan tingkat kejadian diabetes hingga 60% . Adapun yang termasuk ciri pola hidup sehat dalam penelitian ini adalah memiliki berat badan dan lingkar pinggang normal, tidak merokok, memiliki tingkat aktivitas fisik yang tinggi, menjalankan pola makan sehat yakni tinggi konsumsi sayur, buah dan bijian utuh namun rendah konsumsi dagingnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved