CSR Corner

Mirae Asset Gelar Aksi Sosial di Bulan Ramadan

(tengah) Tae Yong Shim, CEO Mirae Asset. (Foto : Dok Mirae Asset).

PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia menggelar kegiatan berbagi berkah Ramadan yaitu berbuka puasa bersama 30 puluh anak yatim piatu dan dhuafa di Rumah Yatim Piatu dan Dhuafa Aisyiyah Kompleks Slipi, Jakarta Barat, pada Sabtu, 10 April 2023.

Tae Yong Shim, CEO Mirae Asset, mengatakan kegiatan yang menjadi bagian dari tanggung jawab sosial (corporate social responsibility/CSR) perusahaan tersebut dilakukan oleh Mirae Asset Office Education (OE/cabang) Central Park. “Kami berharap kebaikan dari kegiatan CSR ini dapat membantu masyarakat sekitar OE kami di Central Park dan masyarakat Jakarta Barat,” ujar Shim dalam keterangannya pada Rabu (12/04/2023).

Shim mengatakan kegiatan CSR yang diadakan pada 8 April 2023 tersebut bertujuan membantu keluarga kurang mampu yang anak-anaknya bernaung dan belajar di Rumah Yatim Piatu dan Dhuafa itu. Dia berharap dengan bantuan tersebut, anak-anak dapat semakin bersemangat dalam pendidikan, khususnya dalam belajar di sekolah dan belajar agama di masjid dan Rumah Yatim Piatu dan Dhuafa.

Dia mengatakan saat ini masih banyak anak yatim piatu dan dhuafa masih kurang mendapatkan perhatian yang cukup baik dari keluarga terdekatnya, lingkungan sekitarnya, atau bahkan pemerintah. Ditambah dengan tingginya ancaman kesehatan dan ekonomi, maka Mr. Shim berharap CSR ini dapat meringankan beban yang dipikul anak-anak.

Dalam kegiatan tersebut, Mirae Asset mengadakan kegiatan memasak bersama, tausiyah, pembacaan Al-Quran, dongeng, dan penyerahan sumbangan kegiatan anak-anak di Rumah Yatim Piatu dan Dhuafa Aisyiyah. Ke depannya, Shim berharap niat baik acara itu dapat menular dan meningkatkan kesadaran pihak lain untuk berbuat baik kepada lebih banyak orang dan dengan dampak yang lebih luas lagi untuk kepada dhuafa atau pihak-pihak lemah dari sisi fisik, harta, maupun psikis, sehingga membutuhkan bantuan. “Mari berbagi berkah dengan anak-anak dan masyarakat yang membutuhkan, supaya anak-anak, yang merupakan masa depan kita semua, selalu bersemangat dan giat belajar untuk mencapai cita-citanya di kemudian hari,” ujar Mr. Shim sapaan akrabnya.

Dia mengatakan aksi sosial itu juga merupakan bentuk tanggung jawab Mirae Asset sebagai perusahaan yang menerapkan nilai-nilai tanggung jawab lingkungan, sosial, dan tata kelola yang baik (environmental, social, and governance/ESG). Aksi CSR tersebut merupakan salah satu bentuk inovasi kegiatan CSR yang dilakukan Mirae Asset Sekuritas yang secara rutin menggelar CSR baik dalam berbagai bidang yaitu pendidikan, fasilitas kesehatan, sosial, kegiatan keagamaan, dan lingkungan. Tahun ini, Mirae Asset mengajak seluruh cabangnya yang disebut Office Education untuk melakukan CSR agar memberikan dampak positif bagi masyarakat di sekitarnya.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved