Marketing Trends

Inovasi Isoplus Coco dengan 7 Kandungan Ion Lengkap

Talkshow Wings Food meluncurkan Isoplus Coco, Excellent Hydration (Foto: Eva/Swa)

Akhir-akhir ini tren gaya hidup sehat meningkat di kalangan masyarakat. Pola makan, olahraga dan asupan makanan dan minuman sehat pun diperhatikan dengan seksama agar badan tidak saja terhindar dari berabagai risiko penyakit, tapi juga tubuh tetap fit sepanjang hari.

Terlebih di bulan suci Ramadan, umat Muslim diwajibkan berpuasa selama sebulan penuh. Selama 30 hari itu, banyak tantangan dari dalam dan luar yang dihadapi tiap hari dalam menjaga puasanya agar tidak batal. Kondisi cuaca panas yang terjadi akhir-akhir ini tak pelak membuat badan kita menjadi dehidrasi karena kekurangan cairan tubuh. Untuk itu, dibutuhkan asupan minuman yang menambah kebugaran seperti isotonik.

Minuman isotonik merupakan salah satu jenis minuman olahraga yang terbuat dari campuran air, gula atau karbohidrat, dan elektrolit. Minuman ini baik dikonsumsi untuk menggantikan cairan dan elektrolit yang hilang saat berolahraga serta untuk menjaga stamina tubuh.

Betul, selain berolahraga, mengonsumsi makanan dan minuman yang baik bagi tubuh juga menjadi salah satu langkah yang dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan. Tak sedikit dari masyarakat, khususnya generasi muda, yang melengkapi kebutuhan gaya hidup sehatnya dengan mengonsumsi makanan dan minuman sehat alami. Sebut saja kelapa muda, salah satu sumber makanan sehat alami yang menjadi pilihan masyarakat karena kesegaran dan rasanya yang enak.

Menurut dr. Yohan Samudra, SpGK, AIFO-K, Sport & Clinical Nutritionist, banyak manfaat minuman isotonik dalam menggantikan cairan tubuh yang hilang. Kita tahu bahwa tubuh manusia terdiri dari 70% air dan hampir semua reaksi tubuh membutuhkan cairan. Jika kekurangan cairan, tubuh akan mengalami tanda-tanda dehidrasi seperti sulit berkonsentrasi, kurang energi, menguap, hingga sakit kepala.

“Minuman isotonik memiliki kandungan ion dan elektrolit yang mirip dengan cairan tubuh, sehingga lebih mudah diserap dan cepat menggantikan cairan tubuh yang hilang. Selain itu, minuman isotonik juga dapat menjaga performa dan daya tahan otot, sehingga dapat mengembalikan energi segera setelah aktif beraktivitas,” jelas Yohan di sela talkshow ‘Wings Food meluncurkan Isoplus Coco, Excellent Hydration’ di Senayan Park, Jakarta (02/04/2023).

Saat aktif beraktivitas, strategi hidrasi perlu diperhatikan untuk menghindari dehidrasi, Untuk itu, harus dicukupi jumlah cairan sesuai dengan kebutuhan masing-masing, karena setiap individu dapat berbeda, terkait usia, jenis kelamin, tingkat aktivitas ataupun berat badan. Secara umum untuk orang dewasa adalah sekitar 30-35 ml/hari per kilogram berat badan, atau sekitar 2,5-3,5 liter/hari (8-10 gelas/hari), namun dapat dikurangi atau ditambah tergantung kondisi kesehatan, suhu, dan sebagainya.

Lalu, buatlah jadwal minum yang dikaitkan dengan aktivitas tertentu, misalnya minum setiap setelah bangun atau sebelum tidur, sebelum makan, sebelum pulang kerja, dan sebagainya. Jika perlu pasang alarm untuk mengingatkan jadwal minum agar kita tidak kehilangan banyak cairan. “Karena kadang kita tidak merasakan sinyal haus, padahal sudah terjadi dehidrasi ringan. Nah, kalau sudah begitu minuman isotonik adalah pilihan tepat, karena lebih cepat diserap oleh tubuh dan cepat menggantikan cairan tubuh yang hilang,” ujar dr. Yohan.

Selain itu, strategi hidrasi saat berpuasa juga harus diperhatikan. Di bulan Ramadan ini, penuhi juga kebutuhan cairan tubuh dan atur strategi hidrasi saat sahur, saat berbuka puasa, saat makan malam, dan sebelum tidur. Di saat-saat tersebut, lengkapi juga dengan minuman isotonik yang mengandung ion lengkap dan dibutuhkan oleh tubuh agar ibadah puasa berjalan lancar dan terhindar dari dehidrasi,” kata dr. Yohan mengingatkan.

Menjawab kebutuhan pasar dan peluang bisnis yang ada, Wings Food pun meluncurkan produk minuman ready to drink (RTD) Isoplus dengan varian terbaru Isoplus Coco, excellent hydration dengan kandungan 7 ion lengkap (Kalium, Kalsium, Natrium, Magnesium, Sitrat, Laktat, Klorida) dan sensasi kesegaran air kelapa muda Thailand yang fresh & tasty.

“Merek minuman isotonik produksi Wings Food Isoplus Coco ini merupakan excellent hydration terbaru di Indonesia dengan kandungan yang lebih cepat dan mudah diserap oleh tubuh untuk bantu memenuhi kembali kebutuhan cairan tubuh harian,” ungkap Devi Chrisnatalia, Brand Manager Ready to Drink Wings Group Indonesia, mengklaim.

Devi menceritakan kehadiran Isoplus Coco, tidak lepas dari adanya perkembangan tren dan pertumbuhan category performance RTD Isotonic di Indonesia. “Kami melihat saat ini tren gaya hidup sehat semakin banyak diminati. Banyak masyarakat yang aware akan kesehatannya dan memilih untuk rajin berolahraga. Tren ini ternyata juga memengaruhi category performance RTD Isotonic di Indonesia yang meningkat lebih baik, bahkan jika dibandingkan saat sebelum pandemi, ”tegas Devi meyakinkan.

Lantas, mengapa harus kelapa Thailand, bukankah di Indonesia banyak pohon kelapa? Rupanya Wings Food memiliki pertimbangan tersendiri. Simak jawaban Devi, “Thailand dikenal sebagai salah satu produsen kelapa terbaik di dunia. Air kelapa muda Thailand memiliki aroma kelapa yang khas dan rasa manis yang disukai banyak orang. Hal ini sesuai dengan visi perusahaan ‘the good things in life should be accessible for all’ kami menghadirkan kualitas terbaik kelas dunia dengan harga terjangkau untuk seluruh masyarakat Indonesia.

Wings Food sengaja merilis Isoplus Coco pada bulan Ramadan. Pertimbangannya, pada momen ini, banyak orang menjalankan ibadah puasa, sehingga berisiko mengalami dehidrasi. Dan kehadiran Isoplus Coco diharapkan bisa menjadi solusi agar tubuh kita bugar sepanjang hari meski tetap beraktivitas produktif sebagaimana hari-hari biasanya.

Bertepatan dengan momen Ramadan, peluncuran Isoplus Coco digelar di Senayan Park Jakarta dengan menghadirkan sesi talkshow seputar pentingnya hidrasi bagi tubuh bersama dr. Yohan Samudra, SpGK, AIFO-K, selaku Sport & Clinical Nutritionist, Devi Chrisnatalia, Brand Manager Ready to Drink Wings Group Indonesia, dan didampingi oleh Agatha Chelsea, Brand Ambassador Isoplus.

Devi menjelaskan, Isoplus adalah minuman isotonik dengan kandungan 7 ion (Kalium, Kalsium, Natrium, Magnesium, Sitrat, Laktat dan Klorida) yang lengkap + Vitamin C – diformulasikan dengan standar teknologi Jepang, Aseptic Technology & Cold Filling System, sehingga kualitas dan rasa tetap terjaga.

Isoplus juga memberikan edukasi bahwa tantangan selalu kita hadapi dalam melakukan aktivitas harian, dan tanpa kita sadari, tubuh bekerja lebih keras dari yang kita rasakan. Oleh karena itu, Isoplus hadir untuk mengedukasi pentingnya hidrasi agar kita dapat tetap aktif beraktivitas secara optimal. “Isoplus Excellent Hydration for Everyone, pilihan tepat untuk top up ion, karena kandungannya sama seperti cairan tubuh. Dengan kemasan siap minum 350 ml yang praktis, mudah dibawa kemanapun, Isoplus siap menemani aktivitas harian dan gaya hidup sehat kita,” ungkap Devi.

Pengunjung antre membeli produk Isoplus Coco saat peluncuran di Senayan Park (Foto: Eva/Swa)

Tidak hanya Wings Food dan pehobi olahraga yang sumringah menyambut kehadiran Isoplus Coco. Masyarakat dan Agatha Chelsea, selaku Brand Ambassador Isoplus pun dengan suka cita menyongsongnya sebagai jawaban bagi kebutuhan hidrasinya,

“Sudah lama aku suka konsumsi minuman isotonik. Dan Isoplus Coco adalah pilihan hidrasi paling excellent buat aku yang aktif berkegiatan seharian. Apalagi kalau sudah capek seharian shooting, sibuk bikin konten, atau sehabis berolahraga, pasti perlu hidrasi yang excellent biar tidak mengalami dehidrasi. Rasa air kelapa muda Thailand dalam Isoplus Coco ini juga nyegerin banget dan kandungan 7 ion lengkapnya bisa bantu dalam memulihkan energi dengan cepat. Bikin aku bisa lebih semangat buat jalanin aktivitas selanjutnya,” tutur Chelsea.

Untuk memperkuat posisinya sebagai excellent hydration dan sebagai upaya agar lebih dekat dengan para konsumen, Isopus Coco diluncurkan dengan mengusung kampanye ‘Tarik Napas, Minum Isoplus Coco #ExcellentHydration”. Kampanye ini bertujuan untuk mengingatkan generasi muda akan pentingnya beristirahat sejenak dan penuhi kembali cairan tubuh yang hilang di tengah padatnya aktivitas harian.

“Sebelum acara peluncuran hari ini, kami telah menggelar ‘Aksi Tarik Napas’ di sejumlah titik di Jakarta, seperti di Pancoran, Sarinah, Pantai Indah Kapuk dan Sudirman. Kami mengajak sejumlah masyarakat yang melintas di sana untuk healing sebentar dan lebih excellent buat melanjutkan aktivitas selanjutnya,” tutur Devi.

Acara peluncuran Isoplus Coco ini tambah seru dengan kegiatan excellent cardio bersama artis cantik Cantika Felder, yang mengajak beberapa komunitas dan masyarakat yang hadir untuk berolahraga bersama menjelang waktu berbuka puasa.

Selanjutnya, Isoplus Coco akan terus aktif mengedukasi pentingnya excellent hydration bagi semua orang melalui media sosial Instagram dan berusaha menjaga ketersediaan produk sehingga dapat dengan mudah dijumpai di supermarket, minimarket serta jaringan pembelian online/e-commerce untuk memudahkan konsumen. Hal ini sejalan dengan visi perusahaan bahwa ‘The Good Things In Life Should Be Accessible For All’ yang mana Isoplus berkomitmen memberikan kebaikan kepada semua orang melalui produk berkualitas dengan harga yang terjangkau.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved