Strategy

Genjot Pendapatan, Ace Buka 5 Toko Baru

Toko Ace

PT Ace Hardware Indonesia Tbk (IDX:ACES) memperluas pasar hingga awal Kuartal II 2023. Perusahaan ritel penyedia produk kebutuhan rumah dan gaya hidup ini membuka 5 toko baru di berbagai daerah yaitu Tarakan, Batoh Aceh, Denpasar, Gianyar, dan Singkawang.

Gregory S. Widjaja, Direktur ACES mengatakan, perluasan toko ini sejalan dengan pengalaman berbelanja omni-channel yang dihadirkan perusahaan bagi pelanggan yaitu seamless dan terintegrasi antara online dengan offline di lebih dari 230 toko Ace di seluruh Indonesia.

“Saat ini omni-channel pada industri ritel bukan merupakan sebuah pilihan seperti beberapa tahun kebelakang. Dengan perkembangan teknologi juga pengalaman pandemi, omni-channel semakin menjadi keharusan dan menjadi solusi bagi pelanggan untuk mendapatkan seamless experience antara online dan offline,” ujarnya.

Gregory menyebut, pembukaan toko didukung dengan evaluasi dan riset yang komprehensif, baik dari sisi pasar hingga sarana infrastruktur penunjang distribusi sehingga ACES dapat menjangkau daerah baru yang potensial dengan layanan yang optimal bagi pelanggan.

Strategi ekspansi ini diharapkan akan semakin memperkuat pertumbuhan pendapatan ACES yang per tahun 2022 lalu mencapai Rp6,7 triliun. “Dengan perluasan toko di area-area baru serta pengembangan konsep omni-channel ini, ACES diharapkan memberikan layanan terbaik serta inovatif bagi pelanggan di Indonesia,” lanjutnya.

Melalui ruparupa, solusi omni-channel yang memberikan pengalaman berbelanja terintegrasi secara online maupun offline, pelanggan dapat memanfaatkan fitur Scan and Shop di toko ACES, setiap transaksi belanja dapat dilakukan melalui aplikasi hanya dengan scan barcode produk yang diinginkan.

Selain itu, pelanggan juga dapat cek proses servis untuk memantau status servis di mana saja sekaligus mendapatkan informasi terkait biayanya, serta kemudahan berbelanja lainnya.

“Produk-produk fungsional ACES menghadirkan ragam solusi bagi kebutuhan rumah dan gaya hidup pelanggan, mulai dari kebutuhan home living, home improvement, hingga travelling dapat ditemukan oleh pelanggan di seluruh Indonesia melalui konsep omni-channel,” sambungnya.

Adapun dua di antara lima toko yang telah dibuka pada periode Januari hingga April tahun 2023 merupakan pangsa pasar baru bagi ACES, yaitu Singkawang, Kalimantan Barat dan Tarakan, Kalimantan Utara.

“Melihat respons positif masyarakat atas pembukaan lima toko terbaru ACES, kami akan tetap mendorong operational excellence di setiap proses bisnis kami dan menargetkan membuka 10-15 toko untuk semakin meningkatkan kinerja bisnis di tahun 2023 ini,” tutur Gregory.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved