Financial Report Capital Market & Investment

Okupansi Hotel Naik, Laba KDTN Tumbuh 79,39%

Hotel Kedaton 8 Express di rest area. (Dok. KDTN)

PT Puri Sentul Permai (KDTN) mengumumkan laporan keuangan Kuartal I (unaudited) 2023. KDTN membukukan kenaikan laba bersih dan pendapatan, masing-masing 79,39% dan 21,5%. Aset perseroan juga mengalami peningkatan 72,20%, serta liabilitas turun 24,3% dibanding dengan Q1 2022 lalu.

Direktur dan Corporate Secretary PT Puri Sentul Permai Aan Rohanah menyampaikan bahwa kenaikan laba bersih perseroan pada Q-1 tahun ini dipicu karena adanya peningkatan okupansi hotel dan restoran yang meningkat pasca Covid-19. Selain itu juga karena gencarnya marketing yang dilakukan. Adanya penambahan dua kamar tipe Family Suite di Kedaton 8 Hotel Sentul yang sudah beroperasi pada awal tahun ini menjadi salah satu faktor meningkatnya aset Perseroan.

“Manajemen terus berupaya melakukan penyempurnaan guna meningkatkan kinerja di tahun ini. Penambahan fasilitas Semi Outdoor (Area Membrane) pada Fu Restaurant yang mampu menambah kapasitas pengunjung sampai dengan 100 pax diharapkan bisa meningkatkan omset Fu Hotpot & Grill Restaurant lebih naik lagi. Di sisi lain dengan bertambahnya venue Family Suite yang bisa mengakomodir berbagai event di Hotel Kedaton 8 diharapkan dapat meningkatkan tingkat huni hotel kedepannya,” kata Aan dalam keterbukaan informasi dikutip Kamis, (11/05/2023).

Selain itu di dalam pengembangan bisnis, Perseroan bekerja sama dengan Swiss-Belhotel guna mengoperasikan Xpress Hotel milik perseroan yang berlokasi di Rest Area. Aan menambahkan mulai bulan depan diawali dengan Hotel Xpress yang berlokasi di Rest Area KM 19 Ruas Tol Jakarta-Cikampek, akan resmi dikelola oleh Swiss-Belhotel.

“Juga resmi akan berganti nama menjadi Swiss-Belexpress. Nantinya bertahap ke Xpress Hotel yang sedang dibangun saat ini yang berlokasi di Rest Area KM 166 dan KM 164 Ruas Tol Cipali–Majalengka,” ujar Aan menambahkan.

KDTN merupakan perusahaan yang mengembangkan bisnisnya dengan membangun hotel di Rest Area. Hotel milik Perseroan yang di Rest Area akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti Business Lounge, Layanan EV Charging, area playground, serta toilet eksklusif.

Perseroan berharap kehadiran hotel di Rest Area selain untuk melengkapi fasilitas Rest Area juga dapat mengedukasi para pengguna jalan tol tentang pentingnya beristirahat ketika berkendara. Perseroan juga mengajak investor yang lain untuk bersama-sama mengembangkan bisnis hotel di rest area.

“PT Puri Sentul Permai (KDTN) terus membuka diri bagi para pengelola rest area untuk menjalin kerjasama pembangunan Hotel & Lounge Kedaton 8 Xpress. Sehingga ke depan semakin banyak hotel tersedia di rest area di seluruh ruas tol yang dapat dijadikan sebagai tempat beristirahat yang nyaman,” ujar Aan.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved