Technology Trends

BTN Perkuat Aplikasi Mobile Banking dengan Cloud

PT Bank Tabungan Negara Tbk (Persero) atau BTN bersinergi dengan Alibaba Cloud untuk memperkuat aplikasi mobile banking dengan teknologi cloud. Ini merupakan langkah lanjutan perusahaan dalam inovasi digital. Cara tersebut diyakini bisa meningkatkan efisiensi bisnis sekaligus menambah layanan nasabah secara online.

“Kolaborasi ini merupakan langkah penting bagi Bank BTN untuk menjadi inovator dalam layanan digital, mewujudkan transformasi digital yang lebih cepat serta efisien dalam manajemen IT dan operasional, dengan memanfaatkan pilihan yang ada di market,” kata Direktur IT & Digital Bank BTN,Andi Nirwoto. Kemitraan bisnis ini sudah berjalan sejak awal tahun 2022 lalu.

Teknologi Alibaba Cloud akan digunakan sebagai salah satu platform mobile banking Bank BTN. Teknologi perlindungan dari Alibaba Cloud, kata Leon Chen, Country Manager Alibaba Cloud Intelligence Indonesia, akan membuat Bank lebih fleksibel, efisisen, dan memiliki reliabilitas yang tinggi. Sehingga bisa memudahkan transaksi nasabah.

Leon menambahkan saat ini Alibaba Cloud telah memiliki tiga pusat data di Indonesia. Keunggulan tersebut, menurutnya, akan membantu perusahaan di industri layanan keuangan atau perbankan untuk mempercepat inovasi serta memberikan pengalaman menarik kepada generasi pengguna baru.

“Bersama mitra lokal, kami berkomitmen untuk membantu Bank BTN mencapai efisiensi operasional baru dan memenuhi ekspektasi konsumen digital akan layanan perbankan yang harus tetap aktif, personal, mudah digunakan namun tetap aman,” ujarnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved