Property

Oyo Targetkan Tambah 350 Properti Berkonsep Syariah

Jaringan layanan perhotelan dan hotel hemat asal India, Oyo menargetkan akan menambah 350 properti berkonsep syariah hingga akhir tahun ini, sehingga akan melengkapi 850 properti yang sudah ada.

Komitmen Oyo untuk menyediakan pilihan akomodasi sesuai dengan prinsip syariah ini seiring dengan jumlah populasi muslim di Indonesia yang mencapai 237 juta jiwa. Menurut Standar Global Muslim Travel Indeks atau GMTI, Indonesia juga berhasil mengungguli 138 destinasi dari seluruh dunia dan mendapatkan peringkat kedua wisata halal dunia pada tahun 2022.

“Pariwisata domestik di Indonesia berkembang dengan pesat, sehingga permintaan akan akomodasi yang sesuai dengan konsep syariah dan ramah muslim diperkirakan akan terus meningkat,” ujar Hendro Tan, Country Stock and Flow Head Oyo Indonesia.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa pihaknya akan berfokus pada destinasi religi populer seperti Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Kediri dan Yogyakarta. Fasilitas dan layanan yang dirancang pun untuk memenuhi kebutuhan wisatawan.

“Kami turut ingin meningkatkan potensi pesona wisata religi seperti Masjid Al-Jabbar Bandung, Masjid Istiqlal, Masjid Agung Sunda Kelapa di Jakarta, Masjid Kubah Emas, dan Makam Sunan Gunung Jati di Jawa Barat, Masjid Agung Demak, Makam Sunan Giri, Masjid Agung Tuban, Makam Sunan Bonang di Jawa Tengah, serta destinasi wisata religi lainnya di Indonesia,” tambah dia.

Sejak didirikan di Indonesia pada 2018, Oyo berhasil mencatat pertumbuhan 15 kali lipat dengan peminat lebih dari 13 juta pelanggan. Tak hanya berencana untuk terus mengembangkan jaringan properti di seluruh Indonesia, Oyo akan memberikan sesi pelatihan bagi mitra properti untuk membantu mereka mencapai kategori eksklusif Super Oyo yang dapat membantu para mitra dalam meningkatkan kualitas layanan dan meningkatkan pendapatan.

“Kemitraan kami dengan Oyo sejak tahun 2020 telah membantu bisnis kami dan meningkatkan pendapatan hingga 50%,” tutur Dian, pemilik properti Super Oyo Capital O 3930 Griya Loka Syariah.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved