Property Trends

Perumnas Jawab Kebutuhan Milenial Miliki Rumah Idaman

ilustrasi rumah idaman milenia

Upaya Perumnas dalam mempercepat penyerapan kepemilikan hunian di beberapa wilayah dan mengatasi permasalahan backlog hunian di Indonesia didukung pemerintah melalui Penanaman Modal Negara pada kedua projek tersebut

Perumnas menghadirkan hunian laik untuk masyarakat menengah ke bawah mulai menyadari adanya segmen pasar generasi milenial di sektor properti, yang terus meningkat. Untuk pemanfaatan lebih baik, dibangun hunian dengan desain modern di Parung Panjang, Bogor (Samesta Parayasa) dan Mojokerto Jawa Timur (Samesta Citra Surodinawan).

Hunian yang memaksimalkan estetika dan fungsi ruang ini menjadi strategi Perumnas dengan wajah baru sekaligus peningkatan kenyamanan dan kualitas hunian masa kini.

Budi Saddewa Soediro, Direktur Utama Perumnas menjelaskan, Cluster Samesta Parayasa & Samesta Citra Surodinawan menawarkan ragam fitur dan kemudahan yang cocok dengan milenial. Desain dan tata ruang hunian yang menggunakan warna-warna yang hangat, pencahayaan yang baik, dan pengaturan ruang yang fungsional seperti mezzanine dan taman indoor akan menciptakan suasana yang homey dan nyaman bagi penghuni.

Hunian Samesta Parayasa juga akan memiliki koneksi langsung dengan Stasiun Baru Parayasa yang saat ini sedang dalam proses pembangunan.

“Samesta Parayasa akan menjadi salah satu hunian TOD modern berikutnya di wilayah Jabodetabek. Bersama PT KAI, Perumnas juga menyuguhkan Stasiun Baru Parayasa yang nantinya akan membantu mobilitas penghuni, meningkatkan aksesibilitas kawasan hunian dan menambah moda transportasi bagi masyarakat di sekitar Parung Panjang,” tutur Budi.

Hunian Samesta Parayasa berada di Barat Serpong pada kawasan seluas 200 hektar dan menyediakan 2.933 unit hunian yang terbagi ke dalam 7 cluster. Dengan konsep baru, Samesta Parayasa menghadirkan Cluster Blue Bell dengan 3 tipe hunian (Calathea Sweet, Calathea Deluxe dan Calathea Premium) dengan harga yang affordable mulai dari Rp 400 jutaan.

Hunian Perumnas lain yang tampil dengan desain rumah baru, yaitu berada di Timur Jawa, yang diberi nama Samesta Citra Surodinawan di Mojokerto.Sama halnya dengan projek Samesta Parayasa, hunian ini pun hadir dengan dua tipe yang mengedepankan kenyamanan dan kualitas dengan harga yang affordable mulai dari Rp 380 jutaan.

Berada diatas lahan sekitar 4 hektare meliputi kurang lebih 200 unit rumah, Samesta Citra Surodinawan pun berada di lokasi strategis yang terletak dekat dengan Stasiun Kereta Api, Rumah Sakit, Alun-Alun Kota, dan fasilitas umum lainnya.

Projek Samesta Citra Surodinawan menjadi satu tambahan portofolio produk milik Perumnas yang tak hanya terfokus pada wilayah Jabodetabek, tetapi juga wilayah lainnya di Indonesia.

“Perumnas berkomitmen untuk terus menyediakan hunian yang berkualitas secara merata pada proyek-proyek kami. Kami juga berupaya mendengar permintaan pasar dengan menghadirkan suasana baru pada tampilan produk Perumnas, sehingga hunian yang ditawarkan pun tidak hanya akan menjadi tempat tinggal yang nyaman, namun juga menjadi satu simpul baru kawasan yang serba terkoneksi dalam mendukung aktivitas”, tambah Budi dikutip dalam keterangan resmi, Senin (5/06/2023).

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved