Marketing Trends

Flecto.id Ramaikan Pasar Jam Tangan Mewah Indonesia

Tampilan laman e-commerce Flecto. (Dok Flecto)

Jumlah nilai jam tangan mewah di Indonesia saat ini diprediksi sudah mencapai US$6-10 miliar, sementara transaksi jam tangan mewah baru dan pre-owned berkisar sekitar US$600 juta per tahun. Hal tersebut merupakan sebuah peluang besar yang ditangkap oleh Flecto.id yang kemudian menciptakan marketplace khusus jam tangan mewah di Indonesia.

Gary Lilardi, CEO dan Co-founder Flecto mengatakan dalam keterangan resmi bahwa dengan 1.800 lebih koleksi jam tangan baru dan pre-owned, Flecto menjadi marketplace jam tangan mewah dengan koleksi terbanyak di Indonesia dalam waktu kurang dari 1 tahun. Peningkatan investasi jam tangan mewah yang sudah melampaui return dari investasi di pasar saham dan mata uang kripto melatarbelakangi berdirinya Flecto.

Contohnya, tambah Gary, sebuah jam tangan ikonik yang populer di kalangan peminat jam Rolex Submariner mengalami kenaikan harga lebih dari 50% dari harga jual resminya sepanjang tahun 2020 dan 2021. Peningkatan ini juga dipengaruhi oleh kemudahan akses informasi online seputar horologi dan tingginya permintaan investor yang menjadikan jam tangan sebagai aset investasi menjanjikan.

“Kami memperkenalkan Flecto sebagai marketplace jam tangan mewah di Indonesia. Tujuan kami yaitu menghadirkan marketplace jam tangan yang terkurasi dilengkapi proses yang transparan, jaminan autentikasi, dan fitur berbelanja yang mudah. Kami berharap Flecto mampu menghadirkan terobosan baru bagi pasar jam tangan di Indonesia,” katanya, Rabu (7/6/2023).

Sadar akan pentingnya kepercayaan dan keamanan konsumen ketika membeli jam tangan pre-owned, Flecto dibekali dengan layanan autentikasi yang ditangani oleh tim verifikator berpengalaman di bidang jam tangan. Langkah autentikasi ini dilakukan untuk menjamin keaslian produk secara menyeluruh. Marketplace Flecto memiliki beragam produk jam tangan yang dikurasi secara selektif dari penjual terverifikasi.

“Untuk menciptakan pengalaman berbelanja yang semakin aman dan nyaman, Flecto juga dilengkapi dengan fitur pembayaran melalui escrow, asuransi pengiriman, dan layanan pengembalian yang transparan. Flecto diharapkan dapat menjadi partner terpercaya bagi seluruh pecinta jam tangan di Indonesia,” ucapnya.

Kini, penjual dan kolektor jam tangan bisa menampilkan produk mereka secara online untuk mendapatkan jangkauan pelanggan yang lebih luas. Hingga saat ini, Flecto mencatatkan Gross Merchandise Value (GMV) lebih dari Rp10 miliar dan nilai persediaan produk mencapai lebih dari US$8 juta dari 30 lebih penjual terdaftar di platformnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved