Marketing Trends

Poco Gandeng FYC Footwear Bidik Komunitas dan Anak Muda

Kolaborasi Poco dan FYC Footwear menghasilkan sepatu edisi khusus. (Foto Ubaidillah/SWA)

Salah satu brand smartphone di Indonesia Poco mengumumkan kolaborasi dengan brand lifestyle Forever Young Crew (FYC) Footwear untuk menghadirkan sepatu sneaker. Kolaborasi ini dilakukan agar Poco tidak hanya dikenal sebagai brand smartphone, tetapi juga bagian dari lifestyle brand.

Andi Renreng selaku Head of Marketing Poco Indonesia menyatakan bahwa kolaborasi ini terwujud karena kedua pihak memiliki nilai yang sama yakni berani, berbeda, dan mendobrak. “Langkah kolaborasi ini adalah bagian dari komitmen kami menjadi trendsetting lifestyle technology brand di kalangan anak-anak muda yang punya value sama dengan Poco yaitu berani, beda, dan punya jiwa pendobrak,” ujarnya dalam peluncuran produk kolaborasi, Kamis (08/06/2023).

Di samping itu, Poco memang ingin lebih dekat dengan calon konsumennya dengan menyentuh komunitas. Menurut Andi banyak brand yang menjadikan komunitas sebagai objek pasar, namun berbeda dengan Poco yang ingin komunitas yang menjadi bagian untuk mewujudkan cita-cita bersama yakni mendorong anak muda agar mau tampil, memiliki jiwa pendobrak.

Ini bukan kali pertama Poco berkolaborasi dengan sebuah brand. Sebelumnya, Poco juga sudah berkeolaborasi dengan Basboi dan Rodagenic. “Kolaborasi tidak akan berhenti di sini, karena kami ingin mengajak anak-anak muda untuk terus tampil berani, beda, dan memiliki jiwa pendobrak,” katanya.

Aprinaldy selaku Co-owner & Creative Director FYC Footwear mengungkapkan bagaimana FYC dan Poco berhasil mengawinkan kedua brand. Menurutnya, FYC Footwear memiliki semangat dan nilai yang saling mendukung, suportif, dengan Poco. Kedua pihak ingin mendorong anak muda yang punya beragam ide, visi, dan spirit totalitas buat merealisasikannya menjadi karya.

“Artinya, tidak berhenti di coretan pada kertas, catatan di handphone, atau sebatas obrolan dalam circle pergaulan, melainkan, berani beraksi buat menjadikannya nyata, dan melakukannya secara fun. Seperti FYC yang memiliki nilai yakni stay young and fun,” ujarnya dalam kesempatan yang sama.

Aprinaldy menceritakan proses kreatif dalam kolaborasi ini berlangsung dalam waktu yang cukup panjang sebelum akhirnya salah satu sneaker dari FYC Footwear Balbis terpilih sebagai base model. Produk kolaborasi FYC dengan Poco yakni Balbis edisi Poco x FYC Footwear dinamakan Poco Young Crew. Materi sepatu terdiri dari bahan suede, corduroy, dan canvas dengan tiga opsi pilihan warna kuning, hitam dan coklat.

“Pada dasarnya, model Balbis punya desain yang casual cocok digunakan untuk beraksi di atas papan skate maupun dikenakan sehari-hari. Skateboarding merupakan sebuah gaya hidup yang dekat dengan FYC Footwear,” ujarnya.

Pegiat skateboard Tanah Air Anthony Adam Caya yang juga pendiri sekaligus pemilik Green Skate Lesson antusias dalam menyambut kolaborasi Poco dengan FYC Footwear. “Saya pribadi suka dengan sneaker ini, soalnya dari model dan pilihan warnanya nggak cuma gaya, tapi juga terasa banget valuenya, ngajak kita berani beraksi,” ujarnya.

Poco Young Crew dapat di pre-order melalui website resmi FYC mulai tanggal 23 Juni mendatang. Produk sepatu hasil kolaborasi ini dibuat terbatas, hanya ratusan pasang. Harga sepatu masih dirahasiakan.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved