Management Trends

DSC Tambah Hibah Modal Usaha Jadi Rp2,5 Miliar Tahun Ini

Diplomat Success Challenge (DSC) kembali digelar tahun ini sebagai penguat gerakan atau movement kewirausahaan yang berkelanjutan. Pada gelaran ke-14 ini, DSC menambah hibah modal usaha Rp2,5 miliar. Penambahan dana ini diharapkan bisa mendorong wirausahawan muda Indonesia untuk terus berkarya sekaligus mendukung pertumbuhan ekonomi nasional.

Founding Father dan Ketua Dekom DSC, Surjanto Yasaputera mengatakan bahwa pembukaan pendaftaran ini menjadi penegasan DSC sebagai pionir yang mendukung pengembangan ekosistem kewirausahaan di Indonesia. “Wirausahawan muda sukses harus mempunyai DNA 3P, yaitu Paham, Piawai, dan Persona,” ujarnya pada kick off peluncuran movement DSC di Jakarta (13/06/2023).

Selain fokus pada karya untuk Indonesia, DSC Season 14 juga memberikan perhatian pada pemanfaatan bahan-bahan lokal. Melalui inovasi, generasi muda diharapkan mampu memberikan nilai tambah bagi produknya, juga berkomitmen kuat terhadap keberlanjutan. “Bisnis kini tidak lagi semata menghasilkan keuntungan, tetapi dapat memberikan dampak positif dalam pelestarian lingkungan maupun kehidupan sosial masyarakat sekitar,” papar Dewan Komisioner DSC Season 14 Helmy Yahya menambahkan.

Perbedaan antara DSC season 14 dengan season sebelumnya terletak pada masa bootcamp yang dilakukan setelah sesi national selection selesai. Ini dilakukan untuk memupuk kedisplinan. Para wirausahawan yang terpilih juga akan melalui masa inkubasi kewirausahaan dari pengusaha muda sukses lainnya seperti lead coach, M. Jupaka, Nilam Sari, Andanu Prasetyo dan guest coach yang terdiri Hendoko Hendroyono, Arief Budiman, Nova Dewi Setiabudi.

Selain itu, mereka yang terpilih berkesempatan memperluas bisnis dan jaringan melalui komunitas alumni Diplomat Success Challenge, yakni Diplomat Entrepreneur Network (DEN). “Keuntungan mengikuti DSC adalah, wirausahawan dapat mengembangkan keterampilan dan pengetahuan dalam bidang kewirausahaan yang berkelanjutan melalui pelatihan, pendampingan oleh para coach, dan pengalaman praktis dari kesuksesan wirausahawan lain,” tutur Dewan Komisioner DSC Season 14, Antarina S.F Amir.

Pada tahun ini, DSC ditargetkan bisa mencapai 25 ribu proposal dari tahun sebelumnya yang hanya sebanyak 23 ribu.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved