Marketing Trends

Memacu Prestasi Anak dengan Aeon Mall Indonesia Badminton Cup 2023

PT Aeon Mall Indonesia mengadakan rangkaian turnamen bulu tangkis untuk kali pertama di empat pusat perbelanjaan di bawah naungan mal bernuasa Jepang itu. Lebih dari 430 pendaftar ‘Aeon Mall Indonesia Badminton Cup 2023’, terjaring 128 peserta baik putra dan putri berusia 8-12 tahun yang mengikuti turnamen ini. Mereka bakal unjuk kemampuan terbaik di arena pertandingan guna merebut total hadiah sekitar Rp46 juta.

Turnamen ini mendapat dukungan tiga pebulu tangkis peraih medali emas Olimpiade, yaitu Susi Susanti, Alan Budikusuma, serta Tontowi Ahmad. Turnamen yang didukung oleh BCA, Yonex, dan Resort World Cruise, dimulai serempak di Aeon Mall Tanjung Barat dan Jakarta Garden City pada 21-25 Juni 2023, dengan mempertandingkan dua nomor, yaitu tunggal putra dan tunggal putri. Sebanyak 16 peserta putra dan 16 peserta putri yang akan berjuang untuk memperebutkan gelar juara ini, berasal dari sekolah-sekolah yang berada di lingkup wilayah dua pusat perbelanjaan tersebut.

Sesuai filosofi Aeon Mall sebagai pengembang desain kehidupan, tujuan utama perusahaan ritel ini adalah menciptakan cara hidup yang bermanfaat bagi masyarakat dan membentuk masa depan yang lebih baik. Kompetisi ini sebagai salah satu upaya membantu menciptakan komunitas yang sehat untuk anak-anak Indonesia yang menggemari olahraga, khususnya bulu tangkis.

“Pengalaman tanding di tingkat usia muda merupakan modal penting dalam mengasah mental serta kemampuan, guna menggapai prestasi nasional bahkan mancanegara,” kata Takashi Okada, Presiden Direktur PT Aeon Mall Indonesia dalam siaran pers (21/06/2023).

“Pertandingan ini kami selenggarakan di saat liburan anak-anak, agar anak-anak bisa memiliki kegiatan yang lebih bermanfaat dan menyehatkan. Hasilnya, tingginya minat anak-anak terhadap kompetisi ini telah terlihat sejak pendaftaran peserta dibuka pada 18 Mei 2023. Kami berharap turnamen ini dapat menjadi salah satu awal yang baik bagi regenerasi atlet-atlet bulu tangkis di Tanah Air,” ujar Juanita Rustandi, Senior Marcomm, Exhibition and Digital Manager PT Aeon Mall Indonesia.

Panitia telah siap menyambut puluhan pebulu tangkis yang akan bertanding sejak hari pertama pada Rabu (21/6/2023) hingga partai puncak pada Minggu (25/6/2023). Semua pertandingan akan digelar di dua lapangan yang berada di atrium Aeon Mall Tanjung Barat dan Garden City. Selain persaingan antar-atlet putra dan putri yang dimulai dari babak 16 besar tersebut, kompetisi ini juga menghadirkan dua figur bulu tangkis nasional, Agrippina dan Neng Mawar, di Aeon Mall Jakarta Garden City. Kemudian di Aeon Mall Tanjung Barat, akan hadir mantan pebulu tangkis nasional Berry Angriawan serta juara All England 2016 Debby Susanto.

“Untuk peserta, gunakanlah turnamen ini dengan sebaik-baiknya, tunjukkan kemampuan terbaik kalian di lapangan, dan semoga melalui turnamen ini dapat muncul kelak para pahlawan bulu tangkis Indonesia di masa mendatang,” kata Takashi. Setelah rangkaian pertama rampung, rangkaian kedua turnamen ini berlanjut pada 12-16 Juli di Aeon Mall Sentul City dan BSD City.

Selain turnamen bulu tangkis, juga diadakan Juggling Challenge, lomba kecepatan aksi juggling kok atau shuttlecock yang dilakukan di sepanjang pinggir garis lapangan bulu tangkis. Aksi juggling kok ini dilakukan secara bolak-balik sebanyak tiga kali. Setiap peserta yang berhasil memenangkan Juggling Challenge berpeluang untuk mendapatkan voucher belanja Aeon Mall atau produk Yonex senilai Rp2 juta atau satu tiket voucher kapal cruise 3D 2N dari Resort World Cruise.

Di Indonesia, pusat perbelanjaan ini ada di BSD City, Jakarta Garden City, Sentul City, Tanjung Barat dan akan buka di Delta Mas Cikarang. Aeon Group memiliki target menjadi perusahaan ritel Super-Regional nomor satu di Asia, sejauh ini telah beroperasi di Jepang, China, Vietnam, Kamboja, Thailand, Philippine, Malaysia dan Indonesia.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved