Technology Trends

Finnet Penuhi Kebutuhan Pelanggan dengan Layanan Finpay Link

Pengembangan inovasi PT Finnet Indonesia (Finnet) sebagai perusahaan financial technology dilakukan secara berkesinambungan. Kali ini anak usaha PT Telkom Indonesia (Telkom) itu merilis produk dan layanan payment gateway bernama Finpay Link.

Finpay Link adalah web link atau URL unik yang dibuat oleh sistem Finpay untuk memfasilitasi transaksi pembayaran. Cara ini dipercaya mampu memberikan kemudahan bagi bisnis atau individu dalam melakukan pembayaran dari pelanggan atau klien tanpa memerlukan dedicated payment gateway integration atau physical point of sales terminal. Dengan kata lain, para pebisnis tidak perlu melakukan pengembangan sistem yang canggih untuk memiliki fitur pembayaran melalui link dan dapat di share melalui email, WhatsApp, Telegram, Instagram, Line maupun media sosial lainnya.

Dengan demikian, akan memudahkan pembeli untuk bertransaksi dengan berbagai pilihan metode pembayaran dari Finpay Payment Gateway dan membantu pebisnis dalam meningkatkan collection rate-nya. Cukup dengan mengakses Digital Touch Point, Finpay Link memberikan kenyamanan, fleksibilitas dan aksesibilitas bagi Mitra Bisnis Finnet dari berbagai segmen industri.

Dalam sambutannya, Direktur Enterprise Business PT Finnet Indonesia Irena Aldanituti menyampaikan ide awal dirinya dalam membuat Finpay Link. “Kalau kita melihat di industri billing sekarang ini sudah memiliki aggregator-nya masing-masing, sehingga akan sulit untuk bermain bisnis billing di sana, ditambah juga berkaitan dengan channel. Dari sinilah ide saya muncul untuk membuat satu solusi invoice itu tidak tergantung dengan channel. Jadi, channelnya kita sendiri,” kata sosok yang akrab disapa Uni Alda.

“Teman-teman di Enterprise (Telkom Direktorat Enterprise Service) mereka punya contact center-nya Garuda. Saat itu mereka hanya bisa memberikan informasi tagihan namun belum dapat melakukan pembayaran disitu. Di sin lah saya melihat perlu ada satu link yang mampu mengakomodasi kebutuhan pelanggan tersebut yaitu Finpay Link,” dia menambahkan.

Finnet memiliki visi untuk menjadi digital finserve company pilihan untuk mengakselerasi inklusi keuangan Indonesia yang mana ini sejalan dengan komitmen Telkom untuk mendukung digitalisasi bangsa. Bersama Telkom Indonesia, Finpay Link diharapkan mampu menjadi nafas baru dalam mendigitalisasi sistem pembayaran digital di Indonesia.

Finnet melalui Telkom Metra bekerja sama dengan anak usahanya Yayasan Kesejahteraan Karyawan Bank Indonesia melalui Mekar Prana Indah.

Finpay merupakan umbrella brand produk dari PT Finnet Indonesia yang mulai beroperasional pada 2006 dan bergerak pada penyediaan layanan fintech yang focus memberikan solusi untuk industri perbankan, gerai waralaba, telekomunikasi, ecommerce, transportasi, government, perusahaan services yang menyediakan tagihan rutin dan industri lainnya yang membutuhkan solusi dgital payment dan pendukungnya.

Saat ini Finpay telah terhubung dengan 208 mitra voucher, 534 biller dan channel, 417 Merchant Payment Gateway, 1,7 juta subscriber uang elektronik, 11 ribu mitra UMKM dan telah bekerja sama dengan 24 remittance company di 7 negara untuk menyediakan layanan pengiriman uang bagi pekerja migran Indonesia. Layanan yang Finpay hadirkan terdaftar di Bank Indonesia dan telah memiliki ijin antara lain transfer dana, payment gateway, uang elektronik, debit acquirer dan QRIS.

Finpay telah sukses mengembangkan perluasan layanan di bidang transaksi keuangan yang beragam sesuai dengan kemajuan teknologi transaksi pembayaran. Produk-produk tersebut dihadirkan guna mewujudkan sistem pembayaran terpadu serta untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan berbagai transaksi pembayaran elektronik dengan aman, mudah dan memiliki cakupan luas.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved