Management Trends

Pertamina Shipping Meremajakan Pucuk Pimpinan Anak Usaha

(tengah-duduk) Yoki Firnandi, Dirut PIS. (Foto : Dok)

PT Pertamina International Shipping, sub holding integrated marine logistic (SH IML) PT Pertamina (Persero), meremajakan pucuk kepemimpinan di anak-anak usahanya, yaitu pergantian Dirut PT Pertamina Trans Kontinental (PTK) dan PT Pertamina Energy Terminal (PET). PIS pada rapat umum pemegang saham (RUPS) mengangkat I Ketut Laba sebagai Dirut PTK yang menggantikan Nepos Pakpahan dan mengangkat Bayu Prostiyono sebagai Dirut PET, menggantikan Hari Purnomo.

Yoki Firnandi, Dirut PIS, pada pengukuhan yang dilaksanakan di Kantor Pusat PIS, Graha Pertamina pada Senin pekan ini, mengapresiasi direksi baru anak perusahaan PIS dan mengucapkan terima kasih atas kontribusi jajaran direksi yang sebelumnya. “Semoga direksi baru yang terpilih bisa bekerja optimal untuk mendukung SH IML sebagai perusahana jasa maritim terintegrasi dengan skala global,” ujar Yoki dalam keterangan tertulis pada Selasa (04/07/2023).

Sebelumnya, I Ketut Laba merupakan Dirut PT Patra Badak Arun Solusi (PBAS) dan pernah mengisi kursi di PIS sebagai Product Domestic Operation Manager, Fleet Inspection & Assurance Manager, serta Operation Manager. Selain itu, Ketut telah banyak berpengalaman di bidang perkapalan maupun operasional di lingkungan Pertamina sehingga dianggap mumpuni dalam berbagai aspek.

Sedangkan, Bayu Prostiyono pernah menjabat sebagai Manager Supply and Distribution (S&D) Jawa bagian Tengah sekaligus memiliki pengalaman belasan tahun dalam memimpin dan mengelola terminal BBM, di antaranya adalah Integrated Terminal Jakarta , Terminal BBM Balongan, dan lainnya.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved