Trends

Mari Berburu Tiket Murah di Garuda Indonesia Online Travel Fair 2023

Konferensi Pers tentang Garuda Indonesia Online Travel Fair 2023 (18 Juli 2023) di Bali

Garuda Indonesia mengoptimalkan dukungan terhadap pertumbuhan kepariwisataan Tanah Air dengan kembali menyelenggarakan Garuda Indonesia Online Travel Fair (GOTF) 2023, menghadirkan promo diskon tiket penerbangan hingga 80% yang mendapat dukungan penuh dari Bank Mandiri

Peluncuran GOTF dilaksanakan Direktur Layanan & Niaga Garuda Indonesia Ade R. Susardi, SEVP Micro & Consumer Finance Bank Mandiri Josephus K. Triprakoso, CEO Transport Traveloka Iko Putera, dan Director of Transport Tiket.com Andi Hendrawan di Nusa Dua, Bali, Selasa (18/7).

Promo gelaran GOTF dengan harga khusus, mencapai 11 ribu kursi penerbangan tersebut dapat diakses secara online pada periode 24-31 Juli 2023 melalui kanal digital resmi perusahaan aplikasi mobile apps “FlyGaruda”, dan Website Garuda Indonesia. Masyarakat juga bisa mendapat diskon tiket selama GOTF 2023 melalui Traveloka serta Tiket.com. Pembelian tiket pada periode GOTF akan belaku untuk waktu perjalanan hingga 24 Juli 2024.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra, berharap, GOTF dapat meningkatkan trafik penumpang Garuda Indonesia sejalan dengan momentum kebangkitan kepariwisataan nasional. GOTF menjadi wujud komitmen berkelanjutan sebagai national flag carrier dalam mendorong pertumbuhan ekonomi daerah khususnya pasca-pandemi Covid-19

“Di tengah preferensi dalam melaksanakan perjalanan udara pasca pandemi untuk kebutuhan travelling yang terus bergerak dinamis, khususnya di tengah berbagai kebijakan pendukung yang diterapkan pemerintah melalui ketentuan cuti bersama, hingga berbagai gelaran meeting, incentive, conference dan exhibition (MICE) berskala internasional menjadi sebuah peluang tersendiri yang ke depannya terus kami optimalkan melalui gelaran GOTF ini,” kata Irfan.

Komitmen tersebut menurut Irfan dilakukan dengan secara konsisten yang memberikan berbagai nilai tambah dan kemudahan aksesibilitas untuk mendapatkan tiket penerbangan layanan penerbangan full service ke berbagai destinasi impian dengan harga yang kompetitif.

Selama pelaksanaan GOTF, Garuda Indonesia menghadirkan penawaran menarik pada destinasi domestik di antaranya :

• Jakarta – Batam PP mulai dari Rp1,7jutaan

• Jakarta – Banjarmasin PP mulai dari Rp1,7jutaan

• Jakarta – Bengkulu PP mulai dari Rp1,4jutaan

• Jakarta – Medan PP mulai dari Rp1,8jutaan

• Jakarta – Tanjung Pinang PP mulai dari Rp1,6jutaan

• Jakarta – Ambon PP mulai dari Rp2,9jutaan

• Jakarta – Lombok PP mulai dari Rp1,6jutaan

• Jakarta – Sorong PP mulai dari Rp3,2jutaan

• Jakarta – Labuan Bajo PP mulai dari Rp1,8jutaan

• Jakarta – Bali PP mulai dari Rp1,7jutaan

Rute-rute internasional juga mendapatkan penawaran menarik di antaranya:

• Jakarta – Sydney PP mulai dari Rp5,4jutaan

• Jakarta – Ghuangzhou PP mulai dari Rp4,1jutaan

• Jakarta – Shanghai PP mulai dari Rp3,3jutaan

• Jakarta – Hongkong PP mulai dari Rp3,8jutaan

• Jakarta – Tokyo PP mulai dari Rp6,5jutaan

• Jakarta – Seoul PP mulai dari Rp3,7jutaan

• Jakarta – Kuala Lumpur PP mulai dari Rp2,1jutaan

• Jakarta – Amsterdam PP mulai dari Rp10jutaan

• Jakarta – Singapura PP mulai dari Rp2,4jutaan

• Jakarta – Bangkok PP mulai dari Rp3jutaan

Garuda Indonesia juga menawarkan harga yang kompetitif pada kerja sama rute penerbangan aliansi, seperti:

• Jakarta – Amsterdam – London PP mulai dari Rp11,5jutaan

• Jakarta – Sydney – Brisbane PP mulai dari Rp9jutaan

• Surabaya – Singapura – Taipei PP mulai dari Rp8,6jutaan

• Jakarta – Singapura – Hanoi PP mulai dari Rp12,9jutaan

• Jakarta – Hong Kong – Beijing mulai dari Rp8,8jutaan

Selain bisa mengakses harga tiket terbaik, pada pelaksanaan GOTF ini para pengguna jasa juga akan mendapat berbagai penawaran menarik lainnya, seperti Welcome Bonus hingga 2023, Miles untuk Anggota Baru GarudaMiles, Miles Back 20% Redemption Award Ticket untuk anggota GarudaMiles, Discount for Prepaid Baggage, Discount For Lounge Access hingga Penawaran benefit diskon Sweet Escape di destinasi Garuda Indonesia.

“Berangkat dari visi yang sama dengan seluruh mitra kami, kiranya penyelenggaraan GOTF ini dapat memperkuat soliditas antar pelaku industri pariwisata melalui optimalisasi kanal digital untuk mendukung pertumbuhan pariwisata nasional sejalan dengan semakin meningkatnya tren pertumbuhan penumpang dalam meningkatkan pertumbuhan outlook ekosistem Pariwisata secara bersama-sama,” kata Irfan Setiaputra.

Josephus K. Tripraksono menyatakan Bank Mandiri memberikan beberapa tambahan benefit bagi nasabah yang ingin bepergian di dalam dan luar negeri dengan Garuda Indonesia, seperti diskon hingga Rp 2juta dengan mandiri debit dan kredit, flash sale dan kemudahan pembayaran cicilan hingga 12 bulan.

“Bank Mandiri juga memberikan kemudahan bagi nasabah yang lupa PIN atau kehilangan kartu kreditnya dalam perjalanan dapat menggunakan fitur ubah PIN dan blokir kartu sementara di aplikasi Livin’ by Mandiri,” tambah Josephus.

Traveloka sebagai salah satu mitra resmi, program Garuda Online Travel Fair, mengapresiasi konsistensi program yang telah berjalan untuk ketiga kalinya tahun ini.

“Program GOTF telah mendapatkan sambutan yang baik dari konsumen kami. Antusiasme tersebut terlihat dengan peningkatan transaksi hingga 60% selama periode promo berlangsung dibandingkan dengan periode biasa,” ujar Iko Putera, seraya menambahkan, “Memasuki pertengahan tahun, kami sangat antusias melihat kondisi sektor pariwisata yang semakin positif dan terus tumbuh. Selain antusiasme masyarakat yang semakin positif, hal ini didukung pula oleh beberapa faktor mulai dari momentum hari libur keagamaan dan libur sekolah, ajang turnamen atau olahraga, hingga fenomena festival musik dan konser di berbagai negara”.

Iko berharap program GOTF dan penawaran menarik dari Traveloka, dapat menjadi stimulus serta membantu memudahkan konsumen dalam mewujudkan rencana perjalanan.

Sementara itu, Andi Hendrawan mengaku senang dapat kembali menjadi bagian dari Garuda Online Travel Fair 2023. “Kali ini bersama kita luncurkan GOTF 2023 di Bali, yang hingga kini menjadi primadona pariwisata Indonesia bagi turis domestik maupun mancanegara. Kami percaya dengan kembalinya ajang GOTF 2023 ini memberi kesempatan bagi masyarakat untuk menikmati wisata dengan harga yang lebih ekonomis dan pengalaman penerbangan yang nyaman. GOTF juga menjadi langkah bersama untuk mendukung akselerasi pertumbuhan pariwisata,” tutur Andi.

Berangkat dari visi yang sama dengan seluruh mitra, Irfan berharap penyelenggaraan GOTF ini dapat memperkuat soliditas antar pelaku industri pariwisata melalui optimalisasi kanal digital untuk mendukung pertumbuhan pariwisata nasional yang sejalan dengan semakin meningkatnya tren pertumbuhan penumpang dalam meningkatkan pertumbuhan outlook ekosistem Pariwisata secara bersama-sama.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved