Trends

Konferensi IHC 2023 Bali Dorong Peningkatan Wisata Medis

Konferensi International Health Conference (IHC) kembali akan digelar tahun 2023. Yang menarik, Indonesia menjadi tuan rumah dalam forum tahunan tersebut.

IHC merupakan ajang pertemuan berbagai asosiasi kedokteran di seluruh dunia yang terdiri dari dokter, profesor, juga komunitas di bidang kedokteran yang bertujuan membentuk paradigma baru untuk kesehatan dunia.

International Health Conference Bali 2023 (IHC BALI 2023) yang merupakan kongres dunia pertama yang diadakan oleh Bali Tourism Board bekerja sama dengan Badan Akreditasi Anti-aging Dunia atauyang lebih dikenal dengan World Council for Preventive, Regenerative and Anti-aging Medicine (WOCPM) dan World Council of Stem Cell (WOCS).

Kedua organisasi tersebut dipimpin oleh Prof. dr. Deby Vinski, M.Sc, Ph.D yang juga Chairman IHC. Kongres ini diadakan di kawasan ekonomi khusus yang akan diresmikan Presiden Joko Widodo. Waktu kongres akan berlangsung 10-12 November 2023 di Sanur Convention Centre, Bali.

Selain acara ilmiah, ada juga pertemuan dan koordinasi berbagai Kajian dan organisasi yang tentunya dinantikan setiap tahunnya. Pada tahun ini, penyelenggaraan IHC 2023 Bali mendapat kehormatan besar menjadi tuan rumah. Pemilihan lokasi di Pulau Dewata dengan harapan dapat mengembangkan wisata medis di Bali semakin maju. Tujuannya agar semua target pembangunan dapat tercapai dan dapat meningkatkan devisa negara.

Kongres ini didukung oleh Perkumpulan Dokter Seluruh Indonesa (PDSI) dalam upaya memajukan Indonesia untuk dunia dan merupakan bentuk awal dalam implementasi UU Kesehatan Omnimbuslaw yang baru disahkan, yang mana kongres ini mendapatkan sertifikat dengan 12 SKP Kementerian Kesehatan RI dan CME WOCPM & WOCS bagi para peserta yang mengikutinya.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved