Marketing Trends

Deterjen Kapsul Cair Ramah Lingkungan dengan Tiga Kekuatan

Menjawab tren kebutuhan konsumen Indonesia untuk mengikuti gaya hidup baru, Unilever Indonesia merilis Rinso Matic Kapsul 3-in-1. Produk deterjen cair berbentuk kapsul pertama dari Rinso ini akan merevolusionerkan proses mencuci dengan tiga kekuatan; memberikan semua orang tiga kemudahan proses mencuci dengan mesin cuci. Untuk kemudahan ekstra, inovasi ini secara eksklusif bisa didapatkan di seluruh gerai Indomaret yang tersebar di kota-kota besar hingga pelosok Indonesia.

Maulani Affandi, Head of Marketing Fabric Expert Unilever Indonesia mengatakan, Rinso sudah puluhan tahun telah menjadi andalan jutaan keluarga Indonesia untuk merawat pakaian. Deterjen ini memiliki tujuan memberikan pengalaman mencuci terbaik agar semua orang dapat merealisasikan semua potensi tanpa takut kotor. “Pengalaman terbaik ini jadi kunci. Kami selalu mencermati perkembangan kebutuhan konsumen untuk memastikan bahwa seluruh inovasi yang kami lahirkan bisa memberikan manfaat dan kemudahan lebih dalam mencuci,” ucapnya.

Dengan pertumbuhan rerata kepemilikan mesin cuci di rumah tangga Indonesia yang terus meningkat hingga 75,2%, produk ini menyasar segmen kelas menengah atas. Konsumen pun memilih kepraktisan dalam merawat pakaian keluarga. Oleh karena itu, konsumen mencari produk deterjen dengan keunggulan superior, seperti menggabungkan beberapa manfaat sekaligus sehingga mampu menjawab berbagai kebutuhan merawat pakaian secara efektif dan efisien.

Kebutuhan lainnya yang makin jelas terlihat adalah kemudahan dalam proses mencuci. Hal ini turut dirasakan oleh Ayu Dewi, celebrity mom yang peduli dengan perawatan pakaian keluarganya. “Punya dua anak kecil di rumah yang sedang aktif-aktifnya, otomatis cucian selalu numpuk setiap hari sehingga pekerjaan mencuci itu selalu jadi pekerjaan rumah yang tidak mudah. Secanggih-canggihnya mesin cuci, selalu ada aja yang miss. Meskipun sudah berkali-kali baca instruksi, kadang masih suka tidak pas takaran deterjennnya. Apalagi kalau sampai tumpah saat dituang ke laci mesin cuci, jadinya bikin berantakan dan boros. Jadi, aku butuh solusi yang bisa meng-upgrade kegiatan mencuci di rumah, untungnya ada Rinso yang memahami kebutuhan konsumen sepertiku,” tutur Ayu.

Effendi Yonatan, R&D Product Development Manager Home Care Unilever Indonesia menjelaskan superioritas Rinso Matic Kapsule 3-in-1. “Berbeda dengan produk deterjen kapsul lain di pasaran yang umumnya hanya memiliki satu chamber, inovasi ini terdiri dari tiga chamber kapsul dengan tiga kekuatan juara yakni daya bersih maksimal terhadap berbagai jenis noda dengan kandungan bahan aktif pengangkat noda yang jauh lebih tinggi yakni 51% ,” jelasnya mengklaim.

Deterjen cair ini menggunakan teknologi polimer pembersih yang dapat melapisi dan mencegah noda melekat kembali pada serat pakaian pada pencucian berikutnya; kemampuan menghilangkan bau apek dengan wangi segar yang tahan lama; dan perlindungan warna pakaian agar tidak kusam.

Yang tidak kalah penting, inovasi ini juga ramah lingkungan karena menggunakan bahan aktif pengangkat noda yang mudah terurai di lingkungan, selain itu kemasan kotak dan tutupnya terbuat dari bahan plastik yang 100%-nya dapat didaur ulang.

“Mencuci sekarang jadi super gampang dan menyenangkan. Aku jadi bisa menikmati lebih banyak quality time bersama suami dan anak-anak di rumah,” ungkap Ayu dalam acara peluncuran produk Rinso cair di Jakarta, Kamis (27/07/2023).

Produk rinso tersebut bisa didapatkan di Indomaret selama bulan Juni hingga Agustus 2023. Bestari Akmal, Marketing and Communication Executive Director PT Indomarco Prismatama (Indomaret) menyampaikan, pihaknya selama ini bermitra erat dengan Rinso untuk menjual ragam produk yang terbukti berkualitas. Dengan persamaan misi untuk selalu meng-upgrade gaya hidup konsumen, kerja sama ini memungkinkan konsumen untuk mendapatkan added value dan eksklusivitas yang tidak bisa ditawarkan oleh yang lain.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved