Trends Economic Issues

Erick Thohir Resmi Angkat Rahmad Pribadi Jadi Dirut PT Pupuk Indonesia

Rahmad Pribadi, Direktur Utama PT Pupuk Indonesia.

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menunjuk Rahmad Pribadi menjadi Direktur Utama PT Pupuk Indonesia (Persero). Keputusan tersebut tertuang dalam surat berdasarkan Keputusan Menteri BUMN No. SK-212/MBU/07/2023 tanggal 27 Juli 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Direktur Utama Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pupuk Indonesia. Rahmad Pribadi akan menggantikan posisi Bakir Pasaman.

Sebelumnya, posisi Direktur Utama Pupuk Indonesia sudah dipegang oleh Bakir Pasama sejak tahun 2020 lalu. Sekretaris Perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) Wijaya Laksana mengapresiasi hal tersebut. Menurutny, Bakir sudah berhasil membawa Pupuk Indonesia mencapai kinerja yang baik. Wijaya juga menyambut hangat kehadiran Rahmad Pribadi yang menggantikan Bakir. “Kami beserta seluruh jajaran dan staf siap mendukung dan mewujudkan Pupuk Indonesia menjadi perusahaan go global sesuai arahan Menteri BUMN Erick Thohir,” imbuhnya dikutip dalam keterangan tertulis, Jumat (28/07/2023).

Wijaya menjelaskan bahwa Rahmad Pribadi sebelumnya adalah Direktur Utama PT Pupuk Kalimantan Timur pada tahun 2020-2023. Sebelumnya juga pernah menjabat sebagai Direktur Utama PT Petrokimia Gresik pada tahun 2018-2020.

Pria kelahiran Yogyakarta pada tanggal 13 April 1970 ini merupakan alumni dari University of Texas, Harvard University, dan John F Kennedy School of Government.

Dengan perubahan ini, lanjut Wijaya, berikut jajaran Direksi PT Pupuk Indonesia (Persero):

1. Direktur Utama: Rahmad Pribadi

2. Wakil Direktur Utama: Nugroho Christijanto

3. Direktur Produksi: Bob Indiarto

4. Direktur Keuangan & Manajemen Risiko: Wono Budi Tjahyono

5. Direktur Transformasi Bisnis: Panji Winanteya Ruky

6. Direktur SDM: Tina T Kemala Intan

7. Direktur Pemasaran: Gusrizal

8. Direktur Portofolio dan Pengembangan Usaha: Jamsaton Nababan

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved