Capital Market & Investment

Bibit dan Jenama Lokal Sendal Berkolaborasi Menautkan Gaya Hidup Investasi

Foto : Bibit

Bibit.id dan Hijack Sandals berkolaborasi merilis sendal berjenama Vestio. Angie Anandita Tjhatra,Head of Digital Marketing Bibit, menyampaikan Bibit rutin bermitra dengan pemilik jenama serta komunitas gaya hidup dan kebudayaan. “Fashion adalah baahasa yang mudah dimengerti oleh banyak orang, Bagi kami ini merupakan sebuah gerakan bersama untuk mengajak pemuda-pemudi Indonesia agar menjadikan investasi sebagai bagian dari kebiasaan atau gaya hidup sehari-hari mereka,” jelas Angie pada Jumat (28/07/2023).

Hal senada disampaikan Co–founder Hijack Sandals, Zaky Gufron, menyatakan bahwa kolaborasi dengan Bibit merupakan bentuk keyakinan bahwa investasi dan gaya hidup, dalam hal ini fashion, merupakan dua hal penting dalam hidup yang dapat berjalan beriringan. Hijack Sandals meyakini ada banyak orang yang belum melihat fashion sebagai investasi. “Dan melalui kolaborasi ini, kami ingin ikut membantu untuk membangun perspektif bahwa investasi dan fashion adalah dua hal yang dapat berjalan bersama,” katanya.

Adapun, Vestio berasal dari kata dalam bahasa Latin, vest, yang artinya adalah berpakaian. Seiring waktu, definisi kata ini mengalami pengembangan makna yang ditafsirkan memberikan seseorang kekuatan untuk melakukan sesuatu. Berpijak dari hal ini,Vestio mewakili pesan setiap individu untuk berhak berinvestasi dengan benar dalam rangka mencapai tujuan-tujuan keuangan mereka, baik di masa kini maupun di masa depan.

Angie menambahkan, kehadiran Bibit telah membantu hampir lima juta investor di lebih dari 500 kota di Indonesia dalam berinvestasi di berbagai kelas aset seperti reksa dana, obligasi pemerintah primer dan sekunder seperti obligasi ritel Indonesia (ORI), savings bond ritel (SBR), sukuk tabungan (ST), sukuk ritel (SR), project based sukuk (PBS), fixed rate (FR), dan saham.

Ia juga menegaskan dukungan Bibit terhadap Peta Jalan Pasar Modal Indonesia 2023-2027 yang dicanangkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). OJK menargetkan jumlah investor mencapai 20 juta single investor identification (SID) pada 2027, atau berpotensi naik hampir dua kali lipat dari jumlah investor per Juni 2023 yang berkisar 11,2 juta investor. “Dalam rangka mendukung target ini, Bibit berkolaborasi dan mengapresiasi Hijack Sandals, kami terus berinovasi serta berkolaborasi untuk menjangkau lebih banyak lagi masyarakat Indonesia,” tutur Angie.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved