Management Trends

Pengelolaan Perusahaan Myrepublic Diapresiasi Ini

PT Eka Mas Republik (Myrepublic) berhasil memboyong penghargaan Indonesia Best Managed Companies 2023 yang diselenggarakan oleh Deloitte Private (Best Managed). Program ini diluncurkan di Indonesia pada tahun 2021 oleh Deloitte Private sebagai bagian dari program penghargaan global untuk perusahaan-perusahaan swasta Indonesia (privately-owned companies), serta kontribusi perusahaan tersebut terhadap industri dan ekonomi.

Dalam penilaiannya, Best Managed mengevaluasi berdasarkan empat pilar yakni strategi, kemampuan dan inovasi, budaya perusahaan dan komitmen, serta tata kelola dan keuangan. “Pengakuan dan pencapaian ini memotivasi Myrepublic untuk selalu menerapkan best practices dalam mengelola perusahaan dan memberikan layanan terbaik kepada pelanggan,” kata Max Sulaiman, CEO Myrepublic.

Dia menambahkan, penghargaan ini juga memberikan inspirasi untuk mengembangkan layanan, memprioritaskan inovasi, dan mengembangkan produk dan layanan di Indonesia. Berdiri sejak tahun 2015 sebagai bagian dari Sinarmas, Myrepublic menawarkan teknologi fiber-to-the-home untuk pelanggan rumah tangga, apartemen, dan usaha kecil hingga menengah (UKM).

“Selain melayani produk internet tetap, kami juga menyediakan layanan TV berlangganan dengan 76 saluran lokal dan internasional, serta bekerja sama dengan platform OTT seperti WeTV, Vidio, Vision+, dan Genflix,” kata dia menambahkan. Saat ini, Myrepublic telah beroperasi di 37 kota di Indonesia dan berencana akan mengembangkan jangkauan hingga ke seluruh Indonesia.

“Kami menyambut 11 pemenang program penghargaan Indonesia Best Managed Companies tahun ini. Mereka telah menjadi bagian dalam komunitas elit global Best Managed Companies di 46 negara, dan berada di garis depan industri mereka, berkontribusi bagi komunitas bisnis mereka dan ekonomi Indonesia,” ujar Roy Tedja, Pemimpin Best Managed Companies, Deloitte Indonesia.

Dalam proses penilaiannya, dia menceritakan, perusahaan akan dievaluasi baik keterampilan dan praktik manajemennya. Termasuk didalamnya menganalisa strategi bisnis dan operasi perusahaan. Selain itu, perusahaan juga akan dibandingkan dengan kerangka evaluasi standar global yang diterapkan di lebih dari 1.300 Best Managed Companies di seluruh dunia. Dia berharap para perusahaan bisa mendapatkan wawasan untuk mengasah strategi dan menyempurnakan operasi mereka, sehingga mengoptimalkan pertumbuhan bisnis.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved