Marketing Trends

AR&Co Dukung Promosi Periklanan Industri Olahraga

AR&Co

Anak usaha WIR Group, AR&Co menghadirkan solusi teknologi imersif dalam eksibisi olahraga terbesar di Jepang, Sportec 2023. AR&Co digandeng Endline, sebuah perusahaan periklanan dan pemasaran di Jepang, untuk berpartisipasi dalam eksibisi tersebut dengan memberikan fitur teknologi AR. Solusi teknologi ini dikembangkan untuk memperkuat promosi periklanan dan pemasaran di berbagai kebutuhan bisnis dan industri, termasuk industri olahraga.

Juliwina, Head of Operation AR&Co mengatkan, kehadiran pihaknya dalam acara Sportec 2023 menunjukkan komitmen perusahaan untuk mengembangkan dan menghadirkan solusi teknologi terbaik di berbagai industri.

Dukungan teknologi imersif AR&Co tidak hanya memberikan keuntungan bagi Endline sebagai perusahaan periklanan dan pemasaran, tetapi juga memberikan dampak positif bagi industri olahraga secara keseluruhan dengan menciptakan pengalaman unik dan menarik bagi penggemar. Di sisi lain dapat memperkuat hubungan antara tim olahraga dan para penggemar setianya.

Dengan memberikan pengalaman yang unik dan menarik dalam memperkenalkan tim olahraga tersebut, penggunaan teknologi AR ini diharapkan dapat menarik generasi muda di Jepang yang sebagian besar melek dengan teknologi digital.

“Tim olahraga juga dapat memanfaatkan teknologi ini untuk memperkuat reputasi tim mereka. Pengalaman imersif yang ditawarkan teknologi AR ini memungkinkan penonton dan penggemar olahraga untuk lebih dekat mengenal tim olahraga kesayangan mereka,” katanya dalam keterangan yang diterima SWA Online (04/08/2023).

Endline merupakan perusahaan periklanan dan pemasaran yang berpusat di Fukuoka, Jepang. Dengan memiliki ribuan pelanggan, Endline menawarkan solusi periklanan dan pemasaran serta desain visual. Ajang ini memberikan kesempatan bagi Endline untuk menyasar target pasar penggemar tim olahraga sebagai pasar potensial. Hingga saat ini Endline telah bermitra dengan 70 tim olahraga profesional di Jepang.

“Kami melihat saat ini maraknya jumlah penggemar tim olahraga dimana ini menjadi potensi yang dapat kami eksplorasi. Kebutuhan promosi tim olahraga sangat penting dan esensial bagi nilai tambah tim olahraga tersebut. Oleh karena itu, kami menawarkan jasa promosi yang dapat mempererat hubungan tim dan penggemar melalui teknologi AR dengan pengalaman imersif,” ujar Lisa Ishitani, Vice President Endline.

Menurut Lisa, Endline masih di dalam tahap pengembangan untuk proyek AR ini. Eksibisi Sportec 2023 menjadi kesempatan pihaknya untuk berinteraksi dengan pengunjung agar dapat memperoleh pengetahuan dan wawasan pada kebutuhan pasar.

Sementara itu, Juliwina menyebut, keberhasilan AR&Co dalam menghadirkan solusi teknologi AR dalam eksibisi ini menunjukkan potensi besar dari teknologi AR dalam memperkuat ikatan antara tim olahraga dan penggemar mereka. Melalui kolaborasi dengan perusahaan seperti Endline, AR&Co berharap dapat terus memberikan kontribusi positif dalam mendukung perkembangan industri olahraga di Jepang dan dunia.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved