Corporate Action Capital Market & Investment zkumparan

Investor Tergiur Saham FOLK, Oversubscribed 124 Kali

Direksi dan Komisaris PT Multi Garam Utama Tbk pada paparan publik. (Foto : Dok)

PT Multi Garam Utama Tbk (FOLK) mencatatkan kelebihan permintaan (oversubscribed) sebesar 124 kali dalam proses pooling penawaran umum perdana (initial public offering/IPO) yang berlangsung dari tanggal 1-3 Agustus 2023. Ini mengindikasikan antusiasme tinggi dari investor ritel.

Danny Sutradewa, Direktur Utama FOLK mengapresiasinya dukungan dari berbagai investor. FOLK akan melepas 570 juta lembar saham baru, setara dengan 14,44% dari modal ditempatkan dan disetor perseroan, dengan harga penawaran Rp100 per lembar. PT KGI Sekuritas Indonesia dan PT Samuel Sekuritas Indonesia menjadi penjamin pelaksana emisi efek IPO ini.

Perseroan yang akan IPO di Bursa Efek Indonesia pada Senin pekan depan itu berkeinginan untuk mengembangkan industri kreatif Indonesia dan memenuhi kebutuhan konsumsi media dan retail di era digital ini. FOLK menargetkan kalangan milenial dan generasi Z sebagai pasar utama.

“Fokus kami ke depan adalah untuk membangun ekosistem new media dan consumer yang lebih besar lagi. Menjadi perusahaan publik bukan merupakan suatu achievement, namun ini merupakan sebuah tanggung jawab yang lebih besar kepada para pemegang saham dan customer kami untuk selalu berinovasi menjadi yang terdepan untuk membawa pertumbuhan positif bagi generasi berikut nya di Indonesia khususnya millenial dan gen Z.” tutur Danny pada Jumat (04/08/2023).

FOLK pada 2022 mencatatkan pendapatan sebesar Rp 40,2 miliar dan laba bersih Rp 5,2 miliar. Sinergi antara anak perusahaan tercipta melalui komitmen untuk terus berkembang dan menghadirkan produk dengan teknologi ramah lingkungan, konten media yang kreatif dan inovatif, khususnya informasi dan edukasi terkait dunia keuangan.

Rencananya, dana IPO yang ditargetkan sebesar Rp 57 miliar akan digunakan oleh FOLK untuk meningkatkan kinerja melalui belanja modal, serta memberikan pinjaman untuk modal kerja dan biaya operasional dari masing-masing anak perusahaan. Sebagai bagian dari ekosistem FOLK Group, perseroan akan terus mengoptimalkan sinergi antara anak perusahaan untuk menciptakan solusi media dan retail yang relevan dengan tuntutan zaman. Investasi pada pengembangan sumber daya manusia yang berkualitas akan menjadi prioritas FOLK.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved