Marketing

Asia's Top 1000 Brands Nominasikan Starbucks

Oleh Admin
Asia's Top 1000 Brands Nominasikan Starbucks

Starbucks, Indonesia, CoffeeAsia’s Top 1000 Brands menobatkan Starbucks® sebagai salah satu dari 10 brand terdepan di Indonesia menurut laporan yang diterbitkan oleh The Nielsen Company dan Campaign Asia-Pacific.

Menduduki peringkat ke-10 di Indonesia untuk tahun 2012, Starbucks® adalah satu-satunya brand F&B yang masuk dalam daftar 10 brand terdepan, menjadikannya brand F&B yang paling dikenal di Indonesia.

“Kami menyadari bahwa barista, partners, shareholders, dan terlebih lagi, pelanggan kami yang telah menjadikan Starbucks® brand terdepan dengan premium coffee experience,” kata Anthony Cottan, Direktur Pengelola Starbucks® Indonesia.

Kesuksesan Starbucks® Indonesia merupakan hasil dari inovasi produk dan strategi pemasaran perusahaan. Di tahun 2012, Starbucks® Indonesia berhasil meluncurkan rangkaian menu Frappuccino® blended beverage, seperti Mocha cookie crumble, Red bean green tea cream, dan Hojicha tea jelly Frappuccino® blended beverage. Bulan September, untuk pertama kalinya di Indonesia, Starbucks® memperkenalkan minuman Espresso terbarunya yakni sea salt caramel mocha. Selain itu, sebagai perusahaan yang terdepan dan ahli dalam dunia kopi, Starbucks® juga meluncurkan VIA, kopi micro-ground pertama dalam bentuk sachet yang dapat dinikmati oleh pelanggan hanya dengan menambahkan air panas.

Keberhasilan Starbucks® sebagai sebuah brand terlihat melalui startegi pemasaran perusahaan yang dapat beradaptasi dengan perkembangan dunia komunikasi. Hal tersebut terbukti melalui kuatnya platform digital yang dimiliki oleh perusahaan serta bagaimana Starbucks® terus menjadi pilihan utama para konsumen. Interaksi Starbucks® di situs-situs media sosial dan survei kepuasan pelanggan online adalah dua contoh yang juga membuktikan keaktifan Starbucks® di platform digital.

Asia’s Top 1000 Brands merupakan laporan terlengkap di wilayah Asia Pasifik. Survei tersebut dilakukan oleh The Nielsen Company dan Campaign Asia-Pacific di 12 negara Asia Pasifik.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved