Automotive

Volvo Cars Kembali ke Indonesia dengan Konsep Ramah Lingkungan

Volvo Cars kembali hadir di pasar Indonesia. Brand mobil ini mempunyai rangkaian produk premium ramah lingkungan yang menggabungkan desain, inovasi, dan keselamatan khas Skandinavia. Nilai-nilai yang diusung adalah kepedulian, kualitas, dan rasa hormat, serta akan mendukung perkembangan industri otomotif Indonesia .

Nick Connor, Volvo Cars Head of Asia Pacific mengatakan, pihaknya bersemangat untuk memasuki pasar Indonesia, yang memiliki potensi pertumbuhan dan perkembangan besar. “Kami percaya Volvo akan menarik bagi pelanggan cerdas yang menghargai kualitas, keamanan, dan keberlanjutan. Kami berharap dapat membangun hubungan jangka panjang dengan pelanggan dan pemangku kepentingan di Indonesia,” ucapnya.

Portofolio produk Volvo Cars Indonesia akan tercermin dalam tampilan selama Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, yang meliputi XC90 Plug-in Hybrid, XC60 Plug-in Hybrid, XC40 Plug-in Hybrid, XC40 Pure Electric, dan ikon peluncuran resmi ini, C40 Pure Electric. Semua model akan menampilkan powertrain listrik khas Volvo, yang menawarkan emisi lebih rendah, kinerja lebih tinggi, dan efisiensi lebih besar.

Volvo C40 adalah SUV crossover kompak yang memadukan keserbagunaan SUV dengan efisiensi kendaraan listrik. Volvo C40 mempunyai jangkauan hingga 420 km dengan sekali pengisian daya, dan dapat diisi daya dengan cepat dalam waktu sekitar 40 menit. Volvo C40 juga menampilkan desain ramping, interior yang luas, dan teknologi canggih yang meningkatkan keamanan, kenyamanan, dan kemudahan. Volvo C40 adalah model Volvo pertama yang dirancang sebagai mobil listrik murni, dan ini mewakili komitmen Volvo terhadap keberlanjutan dan inovasi.

Volvo Cars tidak hanya memikirkan mobil yang aman tetapi juga keselamatan lingkungan. “Kami kembali ke Indonesia dengan visi yang berbeda, yaitu memberdayakan masa depan yang berkelanjutan dengan berfokus pada model Recharge saja. Sejak saat itu, kami menjadi brand premium yang berkomitmen pada keberlanjutan melalui elektrifikasi,” ucapnya dalam keterangan resmi (10/08/2023).

Visi tersebut selaras dengan tujuan perusahaan untuk menjadi brand mobil listrik sepenuhnya pada tahun 2030, memimpin sebagai yang tercepat dalam mobilitas listrik premium, dan netral iklim pada tahun 2040.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved