Marketing Trends

Kiat Merek Lokal Tingkatkan Daya Saing Bisnis Skincare

Foto : Istimewa

Persaingan industri skin care yang semakin ketat lantaran berbagai merek perawatan kulit ini menawarkan beragam solusi perawatan kulit. Saviosa, misalnya, merek skin care lokal yang menyedot perhatian para netizen penyuka produk kecantikan (beauty enthusiast) menyediakan produk perawatan kulit berkualitas tinggi yang memenuhi kebutuhan dengan harga terjangkau. Bahkan disebut-sebut tidak kalah dengan kualitas brand terkenal lain. Saviosa memakai bahan-bahan alami dan formulasi yang aman bagi kulit perempuan Indonesia.

Michelle Tanoto, CEO Saviosa mengatakan, Saviosa menggunakan bahan-bahan berkualitas yang dipilih dengan cermat untuk menciptakan produk yang tidak hanya memberikan hasil terlihat, tetapi juga menjaga kesehatan kulit penggunanya. Permasalahan kulit, seperti jerawat, bekas jerawat, dan kulit kusam, sering kali menjadi tantangan bagi banyak perempuan.

“Namun, riset Saviosa menemukan bahwa banyak skincare impor, seperti dari Korea, China, Jepang, tidak cocok di kulit perempuan Indonesia, terutama pada rentang usia remaja hingga dewasa,” kata Michelle di Jakarta pada Selasa (15/08/2023).

Menurutnya, Saviosa memahami bahwa setiap jenis kulit memiliki kebutuhan yang berbeda. Karena itu, mereka menawarkan berbagai produk perawatan kulit yang dirancang khusus untuk kulit berminyak, kering, sensitif, dan berbagai kondisi kulit lainnya. “Dalam menghadirkan produk-produk unggulannya, Saviosa sangat mengutamakan kualitas, keamanan, dan efektivitas. Selain itu, mereka juga memperhatikan tren perawatan kulit terkini dan keinginan konsumen untuk menggunakan produk yang ramah lingkungan,” tambah Michelle.

Kepedulian Saviosa terhadap kualitas dan keselamatan produknya juga terbukti dengan telah mendapatkan izin Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) pada Februari 2023. Izin edarnya memungkinkan Saviosa untuk bersaing di pasar nasional dan mereka berkomitmen untuk menggunakan bahan-bahan yang bertanggung jawab serta berpraktek bisnis yang berkelanjutan. BPOM mencatat bahwa jumlah perusahaan industri kecantikan tumbuh hingga 20,6% dari tahun 2021 yang berjumlah 819 menjadi 913 di bulan Juli 2022. Staf Ahli Menteri Perindustrian Bidang Penguatan Kemampuan Industri Dalam Negeri, Ignatius Warsito, juga menyatakan bahwa industri skincare mampu memberikan kontribusi terhadap produk domestik bruto (PDB nasional) sebesar 1,78%

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved