Strategy

SANF Tambah Jaringan Pemasaran di Jawa Tengah

Pembukaan KAKI SANF di Semarang

Perusahaan pembiayaan PT Surya Artha Nusantara Finance (SANF) memperluas jaringan bisnisnya dengan meresmikan kantor cabang terbaru di Jalan Menteri Supeno, Semarang, Jawa Tengah. Direktur Operasional SANF Handri Susanto mengungkapkan, peresmian kantor ini merupakan upaya ekspansi dan mewujudkan visi menjadi perusahaan pembiayaan pilihan, dengan menyediakan solusi keuangan terbaik bagi mitra bisnis di seluruh Indonesia.

Tujuan lain diharapkan akan semakin mendekatkan SANF dengan mitra usahanya di wilayah Semarang dan sekitarnya. Apalagi kata dia, wilayah Jawa Tengah merupakan area potensial bagi pengembangan bisnis perusahaan.

“Karena melihat adanya potensi customer yang sangat besar di wilayah Jawa Tengah, kami merasa perlu untuk melakukan penetrasi market di sini. Dengan demikian, kantor selain kantor cabang Semarang ini harapannya dapat dioptimalkan sebagai Corporate Business Financing untuk market SANF,” ungkap Handri dalam siaran pers (16/08/2023).

Lebih lanjut Handri menjelaskan bahwa perusahaan akan meningkatkan penetrasi market yang sejalan dengan perkembangan bisnis. Salah satunya dengan meningkatkan layanan, terutama pada sektor transportasi dan logistik. Saat ini, sektor pembiayaan SANF meliputi pertambangan, pertanian, kehutanan, konstruksi dan industri manufaktur.

Dengan tambahan kantor selain kantor cabang di ibu kota Jawa Tengah ini, SANF kini telah memiliki 14 jaringan pemasaran di seluruh Indonesia. Jaringan tersebut tersebar di DKI Jakarta, Jawa Timur, Sumatera Utara, Riau, Jambi, Sumatera Selatan, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, serta Sulawesi Selatan.

“Harapan kami, kehadiran SANF mampu menjangkau jaringan bisnis yang lebih luas dalam menyediakan produk dan layanan keuangan yang komprehensif melalui kemitraan bisnis berkelanjutan untuk kesejahteraan bersama sebagaimana misi SANF,” tuturnya.

Asal tahu, perusahaan yang telah berdiri sejak 1983 ini merupakan sebuah perusahaan joint venture yang dimiliki oleh PT Astra International Tbk melalui anak perusahaannya yaitu 60% PT Sedaya Multi Investama, dengan 35% Marubeni Corporation Group, dan 5% PT Marubeni Indonesia.

SANF menyediakan produk dan layanan pembiayaan melalui pembiayaan investasi dan pembiayaan modal kerja. Layanan pembiayaan yang diberikan antara lain adalah Sewa Pembiayaan, Jual dan Sewa Balik, Fasilitas Modal Usaha, Anjak Piutang dengan atau tanpa Pemberian Jaminan dari Penjual Piutang.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved